Dark/Light Mode

Teologi Lingkungan Hidup (103)

Pembelajaran Dari Air Zamzam (1)

Minggu, 7 Januari 2024 05:49 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebuah iktibar besar dari air Zamzam yang berlokasi disamping bangunan ka’bah di Mekkah. Misteri di balik air Zamzam sudah banyak menyita perhatian para ilmuan, bukan hanya ilmuan Islam tetapi juga ilmuan non-muslim. Termasuk temuan Prof Masaru Imoto yang dikenal di dalam dunia air sebagai sosok figure yang menemukan keajaiban air yang diberikan stimulasi doa.

Prof. Masaru Emoto, dari Yokohama Municipal University Jepang, mempresentasikan hasil penelitiannya tentang air di depn siding terbuka PBB Tgl 26 M3i 2005, yang kesimpulannya sangat menakjubkan ilmuan dunia.

Baca juga : Tidak Boleh Menggunakan Kekerasan

Ia menemukan bahwa air yang dibacakan atau disentuh dengan perasaan akan bereaksi secara signifikan. Caranya ialah dengan memasukkan air itu ke dalam lemari pendingin -5oC, lalu diberi rangsangan berbagai jenis pesan ungkapan dan perasaan, tulisan, gambar, foto, music, kemudian difoto dengan teknologi tinggi.

Setelah mengkristal maka hasilnya bisa dilihat berbagai nentuk Kristal yang sangat menakubkan. Kristal air itu tampil berbagai macam ragam Kristal (Lihat dalam buku Masaru Emoto, The Hidden Massages in Water, 2005).

Baca juga : Belajar dari Ekosistem Ikan Paus (1)

Secara terperinci Emoto memberikan penjelasan bahwa air bisa menangkap getaran rasa getaran rasa dalam bahasa apapun, termasuk dalam bentuk tulisan, gambar, dan musik. Air juga bisa mengerti, menyimpan, dan menyalurkan informasi yang sangat signifikan.

Sebetulnya menurut Emoto, benda-benda lain juga bisa bereaksi terhadap berbagai pesan dari luar tetapi air yang paling sensitif. Pengaruh signifikan air di dalam tubuh seseorang bisa menentukan watak dan karakter yang bersangkutan.

Baca juga : Belajar Dari Ekosistem Laba-laba (2)

Kandungan air di dalam tubuh manusia sekitar 65%, yaitu otak  74,5 %, otot 75,6 %, darah 83 %, ginjal 82,7 %, dan tulang 22 %. Getaran air merambat ke molekul air ditubuh manusia bisa sampai 75%. Tidak heran jika perilaku manusia bisa menjadi sangat halus, span-santun, berakhlak mulia. Akan tetapi sebaliknya bisa terjadi tidakan sebaliknya seperti beringas, jahat, tidak terkendali, dan lain sebagainya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.