Dark/Light Mode

Menggapai Kesejukan Beragama (28)

Ahlan Wa Sahlan Presiden dan Wapres (2)

Selasa, 22 Oktober 2019 06:47 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Kita berharap kedua tokoh bangsa ini bisa sekaligus menjadi lambang pemersatu dari berbagai entitas dan perbedaan lain-nya yang terjadi di dalam masyarakat.

Dalam kesempatan berbahagia ini, kita juga pantas memberikan apresiasi kepada bapak Drs. H.M. Jusuf Kalla, Wakil Presiden periode 2014-2019, yang sudah mengakhiri tugas dan pengabdian formalnya kepada bangsa dan negara selama lima tahun terakhir, dengan insya Allah husnul khatimah.

Selamat Datang Pak K.H. Ma’ruf Amin dan Selamat Jalan Pak JK. Semoga semua pengabdiannya sebagai Wakil Presiden mendapatkan berkah dari Allah SWT.

Baca juga : Ahlan Wa Sahlan Presiden dan Wapres (1)

Untuk Pak K.H. Ma’ruf Amin, kita juga mengucapkan Ahlan wa Sahlan, Selamat Datang, dan selamat mengemban tugas berat yang menantang di masa depan.

Kita yakin, dengan doa segenap warga bangsa Indonesia, maka Pak Jokowi dan Pak K.H. Ma’ruf Amin Insya Allah akan membantu menyelesaikan tantangan tersebut.

Di antara tantangan yang dihadapi pemerintahan baru di masa depan tentu saja ialah bagaimana berjuang untuk membuktikan harapan-harapan jangka pendek sebagaimana yang dilontarkan saat berkampanye di depan masyarakat belum lama ini, baik yang disampaikan langsung di depan masyaraat maupun melalui media-media sosial yang ada.

Baca juga : Menyingkap Misteri Sunnatullah

Sebaliknya warga masyarakat juga diminta untuk mampu memberikan pengertian dan pemahaman yang mendalam terhadap masyarakat, bahwa kondisi perekonomian nasional secara makro, tidak hanya ditentukan oleh negara kita sendiri tetapi bertali temali dengan negara-negara lain.

Tidak mungkin ada sebuah negara bisa eksis tanpa keterlibatan produk-produk orang lain, atau sebaliknya.

Kebutuhan yang paling mendasar masyarakat ialah urusan sandang dan pangan dan jaminan kesehatan dan Pendidikan nasional.

Baca juga : Ketika Menjadi Mustadhafin (1)

Jika ini bisa diatasi maka Insya Allah, tampuk kepemimpinan yang diamanahkan negara padanya akan lebih mudah diselesaikan. Selamat Datang Presiden dan Wakil Presiden terpilih dan selamat jalan kekasih kami, Pak JK. Wassalam. ***

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.