Dark/Light Mode

Ta’liful Quluub Untuk Wihdatul Ummah (1)

Membanding Indonesia & Negara Muslim Lainnya

Minggu, 17 Februari 2019 07:06 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Iran dibombardir tuduhan sebagai negara teroris dan melindungi teroris. Sejak terjadinya pergantian sistem di Turki, sistem sekuler ala Ataturk ke sistim yang lebih Islami, Turki mengalami pertumbuhan signifikan.

Sejak itu pula Turki berusaha diobok-obok dengan ragam tuduhan. Termasuk melindungi ISIS di bagian perbatasannya dengan Suriah. Yang berbahaya saat ini adalah Turki dibujuk mengambil dua kota Suriah, kota Halab dan Idlib.

Baca juga : Bagaikan Menabur Garam Ke Samudra

Dengan bayaran, bertanggung jawab melawan ISIS. Tentu agar Amerika memiliki justifikasi untuk keluar dari Suriah. Ironisnya, yang akan dihadapi Turki bukan ISIS. Tapi Suriah yang sepenuhnya didukung Rusia. Ujung-ujungnya Turki dipaksa berhadapan dengan salah satu kekuatan militer dunia.

Tujuannya? Pelemahan Turki yang jelas menjadi satu kekuatan ekonomi, anggota NATO, kekuatan militer terkuat kelima dunia saat ini. Di Asia jelas ada Indonesia sebagai negara Muslim terbesar dunia.

Baca juga : Tentang Fatwa Terorisme

Dengan kekayaan alam dan kebesaran wilayah dan SDM, Indonesia berpotensi menjadi kekuatan dunia Islam alternatif. Masalahnya, Indonesia sedang gamang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.