Dark/Light Mode

Agama Dan Pemberantasan Kemiskinan (6)

Rasionalisasi Realita Kehidupan

Kamis, 28 Februari 2019 06:54 WIB
SHAMSI ALI
SHAMSI ALI
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Pertama, kembali kepada dasar keyakinan bahwa harta itu Pemilik mutlaknya adalah Allah SWT. Semua yang ada pada kita adalah amanah yang saatnya akan ditagih kembali. Seorang mukmin yakin secara solid, bahwa “Innaa lillaahi wa innaa ilaihi raajiuun” adalah konsep dasar hidupnya.

Baca juga : Mayoritas Orang Miskin Adalah Pekerja Keras

Diri dan semua yang terkait dengan diri kita, hidup secara menyeluruh adalah “lillahi” (milik Allah). Konsep ini akan menjadikan seseorang berinteraksi dengan dunia penuh dengan amanah. Karena dia sadar, dunia bukan miliknya. Tapi itu amanah yang akan dipertangngungjawabkan di hadapan Mahkamah Pemiliknya.

Baca juga : Man-Made Disasters Dan Mismanagement

[Partisipasi pembangunan pondok pesantren di Amerika: www.nusantaraboardingschool.com (klik support). Atau Rekening Indonesia: Rek Rupiah: 1240-00-00-18185 An. Inka Nusantara Madani (Bank Mandiri)]  [Bersambung]

Baca juga : Manusia Makin Rakus, Kasih Sayang Jadi Minim Bahkan Hilang

Imam Shamsi Ali : Santri para ulama, Presiden Nusantara Foundation, Imam Islamic Center New York, Direktur Jamaica Muslim Center New York, Pendiri Pondok Pesantren Di AS, dan Diaspora Indonesia di Kota New York.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.