Dark/Light Mode

Mengapa Pesantren Begitu Penting?

Selasa, 23 Maret 2021 05:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
PP dan madrasah yang jumlahnya tidak kurang 30.000, dengan santri tidak kurang 10 juta orang, hampir tidak pernah kedengaran melakukan tawuran. Meskipun sesekali dipanc­ing, namun tetap tidak bergem­ing untuk melakukan pembalasan. Bukannya mereka tidak memiliki semangat darah muda, tetapi keli­hatannya mereka lebih arif di da­lam merespons perkembangan dan keadaan di sekitarnya.

Baca juga : Jadi Balai Pengobatan (2)

Sementara anak-anak usia muda lain yang ter­gabung di dalam sekolah lain, bahkan Perguruan Tinggi, masih suka lepas kontrol dan terpancing emosinya, sehingga tawuran masih sering mewarnai kehidupan mereka.

Baca juga : Fungsi Masjid Nabi (15): Jadi Balai Pengobatan (1)

Tentu saja tidak semua sekolah um­um melakukan tawuran, namun jumlah keterlibatan mereka semakin meluas. Bukan hanya di perkotaan tetapi sudah merambah ke daerah-daerah atau kota-kota kecil. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.