Dark/Light Mode

Islam dan Sexual Education (17)

Bias Gender Hubungan Intim (1)

Minggu, 4 Juli 2021 06:00 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

 Sebelumnya 
Hadis lainnya dari Thaliq ibn Ali, Rasulullah bersabda: “Jika seorang is­teri diajak suaminya dalam suatu hajat, maka hendaklah ia melakukannya sekali pun di dapur,” (Sunan Turmuzi, No. 927. h.103). Dalam redaksi lain “sekalipun di atas punggung unta”.

Baca juga : Mestikah Laki-laki Menjadi Sexual Drivers? (2)

Ada lagi sebuah Hadis yang masih perlu diteliti keabsahannya menyebutkan bahwa: “Nafsu syahwat terdiri atas 10 bagian, sembilan di antaranya berada pada perempuan dan hanya satu bagi laki-laki. (Abd al-Malik al-Habib, h. 183.).

Baca juga : Mestikah Laki-laki Menjadi Sexual Drivers? (1)

Dalam perspektif Yahudi-Kristen, stereotip gender dalam hubungan sek­sual, menurut Epstein, terjadi setelah peristiwa kejatuhan Adam (post-exilic era). Bahkan menurut Nowak, terjadi sejak penciptaan Eva/Hawa, dengan merujuk kepada Kitab Kejadian yang mengesankan perempuan sebagai the subhuman female.(*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.