Dark/Light Mode

Manuver Kiai Ma’ruf Seret NU Masuk Ranah Politik

ACE HASAN SYADZILY, Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin : Khittahnya, NU Tidak Boleh Berpolitik Praktis

Rabu, 26 Desember 2018 11:12 WIB
Manuver Kiai Ma’ruf Seret NU Masuk Ranah Politik ACE HASAN SYADZILY, Jubir Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma’ruf Amin : Khittahnya, NU Tidak Boleh Berpolitik Praktis

 Sebelumnya 
Meski ada kondisi seperti itu, berarti timses tetap yakin dukungan NU akan solid ya?
Sangat. Saya kira masyarakat NU sudah sangat cerdas ya untuk menen-tukan pilihan politiknya, dalam konteks Pemilu 2019. Tapi sekali lagi saya tegaskan, secara kelembagaan, secara institusi NU kembali ke khittah, tidak berpolitik praktis. 

Baca juga : Irfan Yusuf Hasyim, Juru Bicara Komite Khittah NU: Yang Ikut Pemilu 2019, PDIP Apa Partai NU Sih?

Tapi secara faktual kami melihat bahwa tidak ada yang lebih original kecuali Kiai Ma’ruf Amin ini dari calon yang ada itu. Saya sebagai juru bicara Pak Jokowi, tentu berharap NU bisa sepenuhnya mendukung Jokowi-Ma’ruf. Karena kader NU-nya justru digandeng oleh Pak Jokowi sebagai cawapres.

Baca juga : LA NYALLA MATTALITTI, Pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin: Saya Kesal Sama Mereka Agama Kok Dipolitisasi

Kalau ada nahdliyin yang mendukung paslon 02 bagaimana?
Yaitu hak politik setiap orang, hak politik setiap warga negara. Namun kan kita juga harus melihat fakta, bahwa dalam kerangka politik nahdliyin tentu lebih baik jika mendorong dan mendukung satu-satunya pasangan yang ada kader terbaik NU-nya. [NDA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.