Dark/Light Mode

Sejengkal Pun, KPK Tak Boleh Mundur

GEMBONG WARSONO : Februari Ini, Anggota Fraksi PDIP Mau Lapor

Sabtu, 2 Februari 2019 09:27 WIB
Sejengkal Pun, KPK Tak Boleh Mundur GEMBONG WARSONO : Februari Ini, Anggota Fraksi PDIP Mau Lapor

 Sebelumnya 
Bukti yang harus dilengkapi apa saja sih?
Kan punya mobil, kan ada bukti kepemilikan surat-suratnya. Kan semua itu harus diupload. Terus kalau yang punya tanah kan harus ada sertifikatnya. Nah sekarang ini kan teman-teman sedang mencari itu.

Kadang-kadang kan administrasi teman-teman juga enggak tertib. Jadi nanti kita bareng-bareng, kemarin di rapat fraksi sudah kita tetapkan, bahwa kalau dari fraksi PDIP mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah masuk semuanya.

Baca juga : PAHALA NAINGGOLAN : Mereka Malas-malasan Laporkan LHKPN

Bukan karena tidak ada itikad baik dari DPRD DKI untuk tidak melaporkan LHKPN?
Enggaklah, kalau tidak ada itikad baik, kami enggak mungkin itu mengundang KPK. Namun ini hanya bicara fraksi PDIP ya. Kalau dari fraksi PDIP sendiri kami sudah mengundang KPK untuk mengetahui cara melaporkan itu.

Target untuk selesai semuanya kapan?
Targetnya bulan Februari sudah selesai kita laporkan semuanya ya. Nanti semuanya sudah masuk.

Baca juga : ANDI NURPATI : KPU Tidak Wajib Mengumumkan

Saat ini sudah berapa persen?
Masing-masing anggota dewan sudah input, tinggal melengkapi saja. Karena kan data inputnya sudah masuk ke sistem. Apalagi setiap masing-masing anggota kan sudah memiliki akun. Jadi tinggal dilengkapi masing-masing, kalau sudah lengkap ya tinggal kirim deh. Itu hanya hitungan menit.

Dari sistem pelaporan apa ada masalah bagi anggota dewan?
Enggak, sangat mudah kok. Tinggal melengkapi administrasi. Teknisnya mudah kok. Intinya soal sistem kita enggak ada soal. Kita mengganggap bahwa dari sistem pelaporan itu enggak ada soal. Jadi nanti Februari dari Fraksi PDIP sudah masuk semua.

Baca juga : ARIEF BUDIMAN : Enggak Ada Itu Pencitraan

Kemarin setelah ada rilis dari KPK, kita langsung rapat fraksi, dan kesepakatan dari kita Februari. Apalagi kita ada dua intruksi. pertama itu instruksi partai dan kedua instruksi fraksi. Kan fraksi panjang tangan dari partai. Makanya kita sudah menegaskan dan menginstrusikan seluruh anggota fraksi untuk segera, jadi kami tidak ada alasan untuk tidak menyerahkan itu. Karena itu sudah perintah partai.

Oh ya menurut sepengetahuan Anda apa sih kendala yang dialami oleh anggota DPRD partai lainnya yang belum menyerahkan LHKPN?
Oh enggak tahu. Dua bulan yang lalu kan kami mengundang KPK supaya tidak ada salah. KPK sudah panjang lebar bagaimana cara input dan sebagainya. [NNM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.