Dark/Light Mode

Ahok Bisa Tambah, Bisa Juga Kurangi Suara

Ahmad Basarah : Ahok Punya Keinginan Sama Dengan Pak JK

Kamis, 21 Februari 2019 13:29 WIB
Ahok Bisa Tambah, Bisa Juga Kurangi Suara Ahmad Basarah : Ahok Punya Keinginan Sama Dengan Pak JK

 Sebelumnya 
Sudah ada pembicaraan dengan Ahok? 
Kami pengurus DPP PDI Perjuangan, belum ada pembicaraan khusus dengan BTP, terkait tugas-tugasnya di partai. Di samping itu, kami juga menghormati keinginan BTP, untuk menikmati kebebasannya setelah menjalani proses hukuman. Pak JK kan tidak setuju Ahok gabung dengan TKN akibat kasusnya. Karena beliau khawatir stigma penista agama kem¬bali muncul jika Ahok bergabung. 

Tanggapan TKN atas pendapat Pak JK tersebut? 
Saya menghormati pandangan dan sikap Pak JK, yang tidak setuju BTP masuk TKN, karena khawatir menggerus suara Jokowi-Ma’ruf Amin, terutama dari segmen pemilih umat Islam. Hal itu membuktikan bahwa Pak JK sungguh-sungguh, dan berkepentingan mengawal kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Baca juga : Prabowo Tidak Bereaksi

Saya kira BTP dapat memaklumi pandangan Pak JK tersebut, karena BTP pun pasti punya keinginan yang sama dengan Pak JK, yaitu sama-sama ingin Jokowi- Ma’ruf Amin menang. Saya yakin BTP akan memiliki cara dan metode sendiri, untuk memenangkan Jokowi- Ma’ruf Amin. 

Artinya Ahok sudah pasti tidak bisa menjadi anggota TKN? 
Kepengurusan dan keanggotaan TKN sudah lama secara resmi didaft-arkan ke KPU. Jadi tidak mungkin dilakukan revisi susunan pengurus TKN, hanya untuk memasukan BTP menjadi pengurus TKN. Apalagi waktu kampanye juga tinggal dua bulan lagi. 

Baca juga : DEWI KARTIKA : Setiap Tahun Selalu Ada Konflik Agraria

PDIP sendiri tidak khawatir dicap sebagai partai pendukung penista agama dengan bergabungnya Ahok? 
Alhamdulillah, partai kami sudah kenyang difitnah dan diprovokasi dengan berbagai pernyataan yang menyakitkan, termasuk isu mendukung penista agama ketika mendukung BTP sebagai calon gubernur DKI tahun 2017 lalu. Barangkali karena sering difitnah itulah, PDI Perjuangan kemudian diangkat derajatnya oleh Allah SWT. Jadi, bergabung atau tidaknya BTP ke PDI Perjuangan, tetap saja difitnah. [NDA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.