Dark/Light Mode

Raih Penghasilan Tambahan, Ini Tips Platform Bisnis Bizhare

Rabu, 17 Nopember 2021 21:08 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Walaupun memiliki pendapatan bulanan, tidak jarang para pekerja kantoran juga menginginkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan pokok hingga tersier.

Namun, keterbatasan waktu, modal, dan tenaga seringkali menjadi kendala yang membatasi karyawan untuk mencari penghasilan tambahan.

Berita Terkait : Kadivpas Aceh: Perpustakaan Pancasila Tambah Pengetahuan Warga Binaan

Dibutuhkan keterampilan dalam membagi waktu dan kreativitas untuk dapat fokus menjalani berbagai pekerjaan secara bersamaan.

CEO PT Investasi Digital Nusantara (Bizhare) Heinrich Vincent, kondisi ekonomi di tengah pandemi saat ini semakin mendorong masyarakat, termasuk para pekerja kantoran, untuk memiliki penghasilan tambahan atau yang sering disebut diversifikasi pendapatan.

Berita Terkait : DPR Happy, Penarikan Kelebihan Insentif Nakes Dibatalkan

Untuk memiliki penghasilan tambahan di luar gaji bulanan, tentunya dibutuhkan strategi yang matang agar dapat menyeimbangkan kewajiban utama di tempat kerja dengan tujuan finansial yang ingin diraih.

Ada 3 tips untuk mendapatkan penghasilan tambahan tanpa mengganggu pekerjaan utama: Pertama memanfaatkan internet untuk mencari informasi tambahan. Kedua maksimalkan waktu di luar jam kerja. Dan yang ketiga mencari passive income dengan berinvestasi.

Berita Terkait : KLHK Bikin Hattrick Raih Penghargaan Keterbukaan Informatif Dari KIP

"Untuk itu, segala sesuatunya harus dilakukan secara efisien dengan memaksimalkan sumber daya, kesempatan, dan inovasi yang ada," ujar Vincent, Rabu (17/11).
 Selanjutnya