Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

BP Jamsostek Sosialisasi Kepesertaan Pada Komunitas Grabcar SGC Depok

Kamis, 14 April 2022 14:04 WIB
BP Jamsostek sosialisasi kepada komunitas Grabcar SGC di Wilayah Depok. (Foto: BP Jamsostek)
BP Jamsostek sosialisasi kepada komunitas Grabcar SGC di Wilayah Depok. (Foto: BP Jamsostek)

RM.id  Rakyat Merdeka - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) Kantor Cabang Jakarta Gambir gencar melakukan sosialisasi secara masif untuk menggaet kepesertaan. Salah satunya, melakukan sosialisasi kepada komunitas Grabcar SGC di Wilayah Depok.

Dalam kegiatan tersebut, BP Jamsostek Jakarta Gambir memberikan sosialisasi akan pentingnya terdaftar dalam program dan manfaat BP Jamsostek.

Baca juga : BP Jamsostek Pulogebang Serahkan Santunan JKM Pada Kader Dasawisma Duren Sawit

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Jakarta Gambir Chairul Arianto mengatakan, dengqn sosialisasi ini, diharapkan nantinya komunitas Grab dapat menjadi perpanjangan tangan kepada keluarga atau pun masyarakat yang belum paham akan penting program BP Jamsostek.

"Kami akan selalu berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat pekerja, salah satunya adalah dengan melakukan sosialisasi kepada komunitas-komunitas yang ada di Wilayah Jabodetabek," ujarnya, Kamis (14/4).

Baca juga : Kemendagri Sosialisasi Rancangan PKPU 2024 Ke Pemerintah Daerah

Chairul menambahkan, BP Jamsostek akan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat pekerja terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Karena, tidak dapat dipungkiri banyak masyarakat pekerja yang memiliki keterbatasan informasi terkait manfaat program BP Jamsostek.

Baca juga : Ace: Sosialisasi Pengelolaan Keuangan Haji Harus Transparan

Banyak yang tidak memiliki perangkat elektronik yang memadai, sehingga kebanyakan dari mereka mendapatkan manfaat program BP Jamsostek hanya berdasarkan informasi dari mulut ke mulut.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan sosialisasi terkait dengan pendaftaran peserta BP Jamsostek yang saat ini bisa melalui aplikasi Grab, dan juga sosialisasi terkait aplikasi Jamsostek Mobile (JMO), serta chanel pembayaran iuran program Bukan Penerima Upah untuk pembayaran iuran lanjutan.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.