Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Allgorhythm Fest Jadi Momen Penting Perkenalkan Album Para Musisi

Rabu, 10 Agustus 2022 16:44 WIB
Allgorhythm Fest Jadi Momen Penting Perkenalkan Album Para Musisi

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah vakum selama dua tahun lebih akibat pandemi Covid-19, kini para musisi maupun grup musik merasakan kembali atmosphere manggung dalam arti sesungguhnya. Bukan konser virtual.

Hal ini diakui para musisi seperti Goodnight Electric, Motive, The Upstairs, Ten2Five, Sore, dan RAN yang menjadi line up dalam konser musik bertajuk Allgorhythm Fest yang akan berlangsung pada 20 Agustus 2022 mendatang di Cibis Park, Cilandak, Jakarta Selatan.

Batman, Vokalis Goodnight Electric saat press conference Allgorhythm Fest di Digra Coffee & Eatery, Jl. Lebak Bulus II No. 21, Cilandak, Jakarta, mengungkapkan, konser musik kali ini benar-benar akan dimanfaatkan untuk mengkomunikasikan sekaligus mempromosikan karya mereka paling teranyar.

Baca juga : Puan Jadi Tokoh Paling Sering Dibicarakan Dalam Nada Positif

"Ini konser kedua bagi Goodnight Electric setelah pandemi Covid-19. Dan selama pandemi, kita tetap menyiapkan materi-materi baru untuk rilis album terbaru di tahun ini," ungkap Batman, Rabu (10/8).

Ia pun mengakui, konser offlinse seperti saat ini menjadi momen penting bagi para musisi atau grup musik untuk mempromosikan single, EP, maupun full album.

"Promosi online kurang greget. Paling efektif itu tetap offlines (tatap muka), seperti konser ini. Ini tools paling mujarab untuk mempromosikan lagu," terangnya.

Baca juga : Plastik Berperan Penting Gerakkan Ekonomi Sirkular

Dalam kesempatan ini, Batman juga memberikan bocoran bahwa tahun ini Goodnight Electric akan merilis full album yang berisi 12 trek.

"Materi saat ini sedang dicicil per 2 lagu hingga sampai 12 lagu, baru setelah itu merilis album. Single berjudul ‘Cerita Bahaya’ dan single sebelumnya bakal masuk dalam terbaru yang akan datang," ungkapnya.

Tony Setyadji, Gitaris Motive, mengungkapkan hal yang sama. "Selama pandemi, kami tetap memproduksi materi album. Dan semoga tahun ini dapat kita rilis," harapnya.

Baca juga : Garmin Resmi Perkenalkan Klub Lari Eksklusifnya Di Indonesia

Dalam album terbaru yang akan dirilis tahun 2022 ini, Motive akan merilis full album yang berisi 12 trek. "Yang sudah siap sudah ada 10 lagu, single “Lock Down Love” yang terinspirasi selama medio lock down," jelas Tony.

Sementara itu Jamaluddin Malik dari Digra Foundation, inisiator Allgorhythm Fest menjelaskan, pandemi harus diakui sangat berimbas pada industri musik Tanah Air. Salah satunya, dilarang menggelar konser musik karena mengundang kerumunan.

"Sebagai pelaku industri musik, saya pun pernah merasakan betapa sulitnya. Allgorhythm Fest menjadi momen yang tepat untuk membangkitkan kembali industri musik yang terpuruk akibat pandemi selama 2 tahun lebih," ungkap pria yang akrab disapa JM ini. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.