Dark/Light Mode

Mahasiswa Asing Antusias Icip-icip Kopi Di Tribun Yogya

Senin, 10 Oktober 2022 07:10 WIB
Komunitas Kopi Nusantara dan Institut Alam Bahasa menggelar coffee cupping dan tasting di Yogyakarta, Sabtu,  8 Oktober 2022. (Foto Ist)
Komunitas Kopi Nusantara dan Institut Alam Bahasa menggelar coffee cupping dan tasting di Yogyakarta, Sabtu, 8 Oktober 2022. (Foto Ist)

 Sebelumnya 
Dalam pidato pembukaannya, penggiat kopi dari Diplomasi Kopi, Bagas Hapsoro menyatakan, kopi yang menjadi salah satu komoditas ekspor unggulan Indonesia merupakan jalan untuk memberikan kesejahteraan bagi rakyat. Selain memberikan keuntungan bagi penghasilan devisa negara, ekspor kopi juga dapat mensejahterakan petani lokal.

"Produk kopi Indonesia adalah kopi spesialti yang memiliki peniliaian dan pengklasifikasian aroma dan rasa yang istimewa dari sebuah kopi," terang Dubes RI untuk Swedia dan Latvia periode 2016-2020.

Baca juga : Yang Mulia Jadi Yang Terhina

Karena itu Bagas mempercayakan Komunitas Kopi Nusantara yang memiliki pakar kopi Arabica Q grader yang bisa menjelaskan tentang keistimewaan kopi Indonesia.

Selanjutnya Ketua Komunitas Kopi Nusantara Wisnu Birowo menyatakan, para penggiat kopi menganut prinsip heritage dan kompetisi. Heritage menyangkut keaslian dan kompetisi dikaitkan dengan prinsip bahwa konsumer berhak mendapatkan kopi terbaik.

Baca juga : Ratusan Orang Antusias Ikut Lomba 17 Agustusan Di Istanbul

"Untuk itu, pada acara coffee cupping kali ini para peserta bisa menilai sendiri kualitas dari suatu kopi," imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.