Dark/Light Mode

5 Tips Atasi Cemas Hadapi Kondisi Keuangan Pasca Lebaran

Kamis, 11 Mei 2023 21:52 WIB
Foto: Ilustrasi uang THR
Foto: Ilustrasi uang THR

 Sebelumnya 
Harapannya, perencanaan yang matang dapat membantu meraih kondisi keuangan yang stabil,” ungkap Head of Wealth Management Bank Danamon Yulius Ardi, dalam keterangannya pada RM.id, Kamis (11/5).

Kedua. Belanja impulsive bisa membuat uang habis pasca lebaran Untuk menghindari pembelian yang berlebihan selama momen lebaran, salah satu caranya bisa memanfaatkan kartu kredit.

 “Dengan kartu kredit Danamon, Anda bisa mengatur cash flow dan mengecek saldo serta transaksi pembelian secara real time. Jadi, Anda bisa mengecek berapa dana yang Anda sudah habiskan guna menghindari pembelian impulsif,” tutur Consumer Lending Business Head Danamon, Reza Rusly.

Ketiga. Hindari pengeluaran tidak terduga dari kendaraan Jangan mudah kemakan gengsi agar punya dengan mobil dengan menghabiskan seluruh tabungan dan alhasil boncos.

Baca juga : Perpi Dukung Digitalisasi Dan Jamin Keamanan Data Perusahaan

Gunakan produk pembiayaan KPM Prima Danamon karena memiliki proses cepat dan jangka waktu cicilan hingga 60 bulan. Tabungan tetap aman dan Anda tetap bisa memiliki mobil impian.

Ketika berada dalam situasi ini, cobalah untuk tenang dan jangan membandingkan kondisi keuangan pribadi dengan orang lain karena masing-masing memiliki pencapaian yang pastinya berbeda.

"Membandingkan diri dengan orang lain dapat menyebabkan stres dan kecemasan yang lebih besar, terutama jika Anda merasa kurang dari orang lain,” jelas Psikolog Keluarga Ayank Irma.

Dengan tidak membandingkan diri dengan orang lain, Anda dapat fokus pada solusi dan langkah-langkah yang perlu Anda ambil untuk mengatasi kecemasan finansial Anda.

Baca juga : PPP Mulai Konsolidasi Menangkan Ganjar Pranowo Di Pemilu 2024

Keempat. Lebih Terbuka, Apalagi Soal Finansial! Seringkali momen berkumpul bersama keluarga menimbulkan rasa cemas, apalagi ketika ditanya soal finansial.

Mulai dari pertanyaan personal, seperti kapan menikah? Kapan punya anak hingga pencapaian pribadi. Bank Danamon menawarkan solusi keuangan menyeluruh untuk Anda yang ingin mewujudkan rumah impian dengan KPR Danamon.

Selain itu, suku bunga kompetitif, plafon pinjaman yang besar sampai Rp15 miliar, proses pengajuan cepat, jangka waktu fleksibel sampai 20 tahun, hingga bisa melunasi KPR lebih cepat.

Kelima. Pintar Cari Solusi Keuangan yang Tepat!r "Cari bantuan dari lembaga keuangan yang terpercaya yang dapat memberikan informasi dan layanan mengenai produk-produk keuangan yang tepat seperti tabungan, asuransi hingga investasi,” ujar Ayank.

Baca juga : KSSK: Stabilitas Sistem Keuangan RI Pada Triwulan I Terjaga

Khusus yang berencana melakukan investasi, Danamon menawarkan solusi keuangan menyeluruh dengan menyediakan berbagai pilihan produk keuangan dan investasi, seperti Reksa dana, Obligasi, dan Valas.

“Danamon terus mengoptimalkan perannya dengan menyediakan solusi finansial menyeluruh bagi para nasabah melalui berbagai produk dan layanan keuangan dalam rangka memasuki momen pasca Lebaran," pungkas Yulius Ardi. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.