Dark/Light Mode

Belajar Tentang Burung di Bird And Bromelia Pavilion Bandung

Rabu, 4 September 2019 17:53 WIB
Bird And Bromelia Pavilon di Bandung. (Foto: Istimewa).
Bird And Bromelia Pavilon di Bandung. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Jalan-jalan ke Bandung bersama si kecil? Jangan lupa ajak mereka belajar tentang burung di Bird & Bromelia Pavilion. Berlokasi di komplek perumahan yang asri dan dekat dengan tempat makan, Bird & Bromelia Pavilion cocok untuk kamu yang tidak ingin repot saat jalan-jalan bersama keluarga.

 

Berburu hotel di Bandung untuk piknik keluarga? Jangan lupa masukkan Bird & Bromelia Pavilion sebagai salah satu tujuanmu.

Lokasi Bird & Bromelia Pavilion Bandung
Tempat wisata edukasi alam biasanya berlokasi di area yang agak sulit dijangkau. Akan tetapi, Bird & Bromelia Pavilion berada di kawasan hunian elit Pramestha Resort Town. Aksesnya mudah dan lokasinya aman, cocok untuk membawa anak-anak.

Pramestha Resort Town berada di Desa Mekar Wangi, Lembang. Tempat wisatanya sendiri berdekatan dengan kafe bernama Day & Night. Kamu bisa makan dan minum bersama keluarga setelah puas berkeliling. Kamu juga bisa melanjutkan perjalanan ke berbagai tempat wisata di Lembang.

Baca Juga : Terima Setoran Dari 5 Pengusaha, Bupati Bengkayang Jadi Tersangka

Tiket masuk ke Bird & Bromelia Pavilion adalah Rp35.000 untuk satu orang (Rp50.000 pada akhir pekan). Tempat ini buka setiap hari dari pukul 09.00 hingga 17.00.

Kegiatan di Bird & Bromelia Pavilion Bandung
Bird & Bromelia Pavilion adalah kawasan taman burung terpadu, jadi kamu sekeluarga bisa melakukan banyak hal di sini. Beberapa kegiatan yang direkomendasikan adalah:

-  Belajar tentang burung
   Bird & Bromelia Pavilion memiliki sekitar 600 ekor burung yang terbagi ke dalam lima kawasan sangkar besar (aviary). Ada juga burung-burung yang sengaja dikeluarkan dari sangkar untuk berinteraksi dengan pengunjung. Kamu bisa bercengkerama dengan mereka sambil mendengar penjelasan dari staf terlatih.

Berfoto keren dengan burung
   Jangan lewatkan kesempatan berfoto keren bersama burung nuri atau elang. Kamu dan si kecil bisa membiarkan burung jinak hinggap di tangan, lalu berfoto di depan latar belakang cantik. Si kecil bisa berfoto dengan burung yang lebih kecil, seperti parkit.

Membuat album swafoto keluarga
   Bird & Bromelia Pavilion memiliki beberapa titik menarik untuk swafoto. Kamu bisa melengkapi album foto dengan berbagai latar belakang, seperti tiruan sangkar raksasa, model mobil lucu, hingga gerbang bunga.

Baca Juga : Bamsoet: Korupsi Bisa Dilawan Dengan Sistem Audit Keuangan Negara yang Profesional dan Berintegritas

Memberi makan hewan
   Kamu bisa membeli makanan burung di loket untuk diberikan kepada burung. Ada juga banyak kelinci lucu yang bisa kamu dan si kecil beri makan wortel. 

 

Menikmati keindahan taman
   Bird & Bromelia Pavilion memiliki taman yang berisi berbagai tanaman hias bromelia. Tanaman yang berkerabat dengan nanas ini memiliki beragam warna bunga. Selain taman indah, kamu juga bisa berfoto di beberapa titik menarik, misalnya di samping sepeda-sepeda tua yang dijadikan hiasan.

Membeli oleh-oleh
   Setelah menjelajahi sangkar burung, kamu akan tiba di toko oleh-oleh dekat jalur keluar. Toko ini menjual berbagai produk serba burung, seperti boneka, pena, dan gantungan kunci. 

Area Bird & Bromelia Pavilion tidak begitu besar, sehingga kamu sekeluarga bisa menjelajahinya dalam waktu sekitar satu jam.

Baca Juga : Sambut Hari Pelanggan Nasional, BNI Edukasikan Perbankan Pada Milenial

Solusi Menginap Bersama Keluarga di Bandung
Berkunjung ke Bird & Bromelia Pavilion tidak lengkap tanpa pesan hotel online yang ramah keluarga. Airy Rooms menawarkan akomodasi dari kelas murah hingga bintang 4 di berbagai kota di Indonesia.

Kamu dan si kecil bisa menikmati kamar nyaman dengan AC, kamar mandi berpancuran air panas, Wi-Fi, kasur bersih, dan TV layar datar. Air mineral dan perlengkapan mandi tersedia untuk kenyamanan semua tamu.

Unduh aplikasi Airy dari Google Play Store atau Apple Store. Rencanakan liburan keluarga yang menyenangkan di Bandung tanpa pusing memikirkan penginapan. [SRI]