Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini 3 Situs Nonton Drakor Gratis Selain LK21, IndoXXI, Terbit21 Atau Bos21

Minggu, 4 Juni 2023 22:51 WIB
Ilustrasi daftar drama Korea (drakor) selain di LK21, Indoxxi, Bos21 dan situs ilegal lainnya. (Foto: Tangkapan layar laman vidio.com)
Ilustrasi daftar drama Korea (drakor) selain di LK21, Indoxxi, Bos21 dan situs ilegal lainnya. (Foto: Tangkapan layar laman vidio.com)

RM.id  Rakyat Merdeka - Drakor atau drama Korea telah menjadi tren populer di Indonesia. Banyak penggemar drakor yang mencari situs-situs streaming untuk menonton drama Korea favorit mereka. Terutama yang gratis.

Sayangnya, ada yang terpaksa menontonnya di situs LK21, Indoxxi, Terbit21, Bos21 dan situs ilegal lainnya. 

Padahal situs yang tampak gratis ini sebetulnya tidak sepenuhnya gratisan. Karena Anda juga harus membayarnya lewat klik iklan yang menghujani secara bertubi-tubi ketika hendak menonton suatu video.

Selain itu sejumlah link-link yang harus diklik di situs film ilegal dikhawatirkan membahayakan data pribadi, hingga gawai yang Anda gunakan rawan dirasuki virus atau malware.

Karena itu, berikut ini adalah 3 situs nonton drakor gratis dan legal selain LK21, Indoxxi, Terbit2 atau Bos21 yang patut Anda coba:

1. Vidio.com

Vidio.com adalah situs streaming video yang menawarkan tayangan gratis. Meskipun beberapa video mungkin memerlukan berlangganan, Anda masih dapat menemukan drama Korea gratis di situs ini. Beberapa serial drakor yang tersedia di Vidio.com antara lain "Doctor Romantic," "Doctors," "Doctor John," "Emergency Couple," dan banyak lainnya. Selain drakor, Anda juga dapat menikmati streaming TV secara gratis di situs ini.

2. Maxstream

Baca juga : Doyan Nonton Film Streaming Gratis? Ini Situs Selain IndoXX1 dan LK21 Yang Legal

Telkomsel, salah satu provider telekomunikasi terbesar di Indonesia, menawarkan layanan streaming video bernama MAXstream. Di MAXstream, Anda dapat menemukan beragam konten drama Korea. Di bagian bernama Saranghaeyo, Anda bisa menonton berbagai judul drakor terbaru dan terpopuler secara gratis. 

Meskipun beberapa drakor yang sedang on-going atau baru saja berakhir memerlukan langganan atau paket khusus, masih banyak drakor gratis yang bisa Anda tonton, seperti "Welcome to Waikiki," "What's Wrong with Secretary Kim," dan "SKY Castle."

3. iQIYI

iQIYI adalah sebuah aplikasi nonton drama, film, dan acara TV yang berasal dari Tiongkok. Meskipun mayoritas rekomendasinya adalah drama, film, dan serial dari Tiongkok, iQIYI juga memiliki tab khusus bernama K-Drama Selection yang menyediakan drama Korea gratis. 

Anda dapat menemukan drama seperti "You're All Surrounded" yang dibintangi oleh Lee Seung-gi, serta drama Korea populer lainnya seperti "Reply 1988," "Healer," dan "Inheritors." Sebagian besar konten di iQIYI dapat dinikmati secara gratis oleh pengguna di Indonesia.

Selain situs-situs di atas, ada beberapa aplikasi lain juga yang menyediakan tayangan drakor gratis. 

Misalnya, Dailymotion - The Home for Videos adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna meng-upload video drama Korea yang telah diberi subtitle. Anda dapat mencari drama atau film Korea ter-update di aplikasi ini. 

Baca juga : Hendra Hemeto Wajib Sering-sering Turba Ya

Ada juga SBS - On Air, yakni aplikasi lain yang menyediakan akses gratis ke beragam film dan drama Korea langsung dari platform siarannya. Namun, perlu diingat bahwa SBS - On Air tidak menyediakan subtitle Indonesia.

Tidak hanya itu, KBS World dan WeTV juga merupakan aplikasi nonton film Korea yang populer di Indonesia. 

KBS World menawarkan subtitle Inggris untuk membantu pemahaman pengguna terhadap konten yang disajikan. 

Sementara itu WeTV adalah aplikasi yang semakin populer di Indonesia. Di WeTV, Anda dapat menemukan sejumlah judul drakor dari berbagai genre, mulai dari romantis, komedi, hingga drama Korea bertema kerajaan. 

Selain drama dari Korea, WeTV juga memiliki kategori WeTV Originals yang berisi pilihan judul drama series asli Indonesia buatan WeTV, mirip dengan Netflix Originals.

Dengan begitu banyaknya pilihan situs dan aplikasi nonton drakor gratis di luar LK21, Indoxxi, Terbit2, atau Bos21, para penggemar drakor dapat menikmati tayangan favorit mereka tanpa harus membayar langganan atau membeli paket khusus. 

Baca juga : Yandri Susanto: Benahi Sepakbola Indonesia, Harus Serius Dan Jujur

Berbagai situs dan aplikasi ini menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam menonton drama Korea di mana pun dan kapan pun.

Selain itu, kehadiran situs-situs dan aplikasi nonton drakor gratis ini juga memberikan alternatif bagi pengguna yang ingin menonton secara legal dan mendukung industri hiburan tanah air. 

Dengan menggunakan situs dan aplikasi yang sah, kita dapat membantu memajukan industri drama Korea di Indonesia dan memastikan bahwa para pembuat konten mendapatkan penghargaan yang pantas atas karya mereka.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.