Dark/Light Mode

Episode 6 My Nerd Girl 2, Netizen Perbincangkan Teori Pengirim Kotak Hitam!

Minggu, 30 Juli 2023 17:09 WIB
Foto: Ist
Foto: Ist

RM.id  Rakyat Merdeka - Melewati pertengahan episode, serial My Nerd Girl 2 semakin membuat penggemar bertanya-tanya mengenai misteri yang terjadi di antara Rea (Naura Ayu) dan Geng My Nerd Girl.

Pada episode sebelumnya, Reyhan (Devano Danendra) telah sembuh pasca jatuh dari atas gedung.

Kecurigaan mengarah kepada Asta (Fadi Alaydrus) yang saat itu berada di atas gedung yang sama dengan Reyhan.

Rea yang saat itu mencoba membela Asta justru membuat Reyhan kecewa.

Rea menemukan adanya kotak hitam yang berisikan ancaman untuk merusak hubungan Rea yang ditujukan kepada Aldi, Suki (Ashira Zamita), dan Amel.

Rea pun melabrak ketiganya seusai pensi selesai dan membongkar keberadaan rahasia kotak hitam.

Netizen pun berteori mengenai pelaku di balik kejadian ini. Banyak yang mengira,  pelaku merupakan orang terdekat Rea lantaran mengetahui jelas mengenai kelemahan dari teman-temannya dan membuat hal tersebut menjadi ancaman.

Seperti yang dilansir dari Instagram @screenplayfilms_id dan kolom komentar Vidio, berikut berbagai teori konspirasi dari netizen:

Mama Reyhan

Baca juga : BPJamsostek Menara Berikan Perlindungan Bagi Atlet Pencak Silat

Banyak netizen yang menebak Mama Reyhan menjadi dalang di balik semua kejadian ini.

Sebab, sikap mama Reyhan yang terlihat kurang suka ketika Reyhan memiliki rencana untuk kuliah bareng dengan Rea di Australia.

“Curiga mamanya Reyhan, tiba-tiba ada mobil baru di rumahnya pas Reyhan pulang dari RS. Gilsssss,” tulis akun @im.imoy

Papa Rea

Teori berikutnya mengarah kepada Papa dari Rea. Pada season sebelumnya Papa Rea memang menjadi alasan Ibu Rea dan Fara menjadi depresi.

"Papa Rea sendiri bisa juga nggak sih pelakunya? Di S1 papa Rea bisa tega bikin kerja sama dengandokter pribadi untuk tetap bikin mama Rea depresi. Bisa jadi di sini tetap jahat. Kalau papa Rea bisa tega aja sama Fara di S1, bukan tidak mungkin dia juga bisa jahat sama Rea di S2. Cuma latar belakangnya apa masih belum dibongkar. Ini analisis sok tahuku..ahahaha,” tulis akun @icest.here

Duo Lambe

Duo Lambe Ilham dan Ela juga tidak luput dari kecurigaan netizen. Dimulai dari Ilham yang sempat pergi ketika Reyhan jatuh dari atas gedung, hingga ancaman ingin membuat viral.

"Kayanya dalang dari semua ini adalah duo lambe deh, soalnya setiap surat yang ada di kotak hitam itu ada beberapa tulisan ingin membuat VIRAL tentang apa yang sudah menjadi rahasia masing-masing korbannya, trus episode baru ini juga ada percakapan mereka yang bilang “aku takut“ dan lambe yang cwok itu selalu mencari bahan yang bertujuan untuk menarik viewers,” tulis akun @nithayb.

Baca juga : Pemerintah Diminta Evaluasi Perpanjangan Izin Kontrak Vale

Asta 

Kehadiran Asta memang menjadi sosok abu-abu, di balik kebaikannya untuk menolong Rea, ternyata menyita perhatian netizen.

Latar belakang yang belum diketahui pasti, membuat netizen berteori Asta menjadi dalang di balik seluruh kejadian ini.

Salah satu teori dari akun @Vhiera Sabir menuliskan, “gw curiga plot twist ternyata Asta anaknya guru kesenian yang mau balas dendam”.

Ini menjadi teori yang cukup banyak disampaikan, mengingat Pak Cakra menjadi tersangka yang ditangkap oleh Polisi karena kasus pelecehan di season pertama.

Vanya

Netizen juga mengarahkan teori kepada Vanya, karena dari awal season 2 Vanya tertarik dan naksir dengan Reyhan. Bahkan salah satu netizen menuliskan teori.

“Dalangnya kayaknya Vanya, soalnya kotak item misteriusnya ada simbol pita mirip sama jepitan yang suka dipake vanya di beberapa episode,” tulis @virga.

Bahkan alasan Vanya pindah ke Jakarta pun memperkuat teori bahwa Vanya ingin dekat dan memiliki Reyhan.

Baca juga : Dito Mahendra Mangkir Lagi, KPK Pertimbangkan Jemput Paksa

Fara

Teori selanjutnya cukup di luar dugaan, karena cukup banyak Netizen yang menebak bahwa Fara masih hidup dan membalaskan dendamnya kepada Rea.

Pada season sebelumnya, Fara dan Ibunya mendapatkan tekanan dan ancaman dari Papa Rea. Hal ini pun dikaitkan dengan kejadian tersebut. 

"Menurut gw Fara masih hidup karena di episode 5, dokter Rayhan bilang jatuhnya di tempat yang empuk/ ggak keras, nah si Fara aja jatuhh di tempat sampah sama kaya Rayhan jadi bisa aja Fara masih hidup,” tulis akun @kxmkrh.

Sabtu ini, My Nerd Girl 2 akan memasuki episode 6. Kondisi mental Rea yang semakin menurun disebarluaskan dan membuat dirinya dipandang sebelah mata oleh murid-murid, termasuk Reyhan.

Namun, Reyhan selalu berusaha mempercayai Rea dan apa yang dikatakannya. Di sisi lain, rahasia mengenai Asta perlahan akan tersingkap.

Siapakah pengirim kotak hitam tersebut? Temukan petunjuk terbarunya, Sabtu ini hanya di Vidio.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.