Dark/Light Mode

Bugar Lebih Aman Dan Tepat, Eka Hospital Hadirkan Gym Fitness Center

Senin, 14 Agustus 2023 09:16 WIB
Eka Hospital telah menghadirkan gym fitness center; Eka Gym Sports. (Foto: Dok. Eka Hospital)
Eka Hospital telah menghadirkan gym fitness center; Eka Gym Sports. (Foto: Dok. Eka Hospital)

RM.id  Rakyat Merdeka - Proses membangun kebugaran bagi beberapa orang mungkin sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan secara rutin.

Selain menjadi sebuah keharusan, kebugaran sudah menjadi bagian dari gaya hidup beberapa orang untuk mereka yang sudah terbiasa berolahraga pada kesehariannya.

Hal-hal ini sudah biasa bagi beberapa orang seperti pekerja lapangan, atlet, hingga penggemar olahraga. Ada banyak sumber dan referensi yang bisa diambil dalam membentuk rutinitas kebugaran, seperti internet, kerabat, hingga menemukan pelatih kebugaran.

Namun faktanya, manusia memiliki kondisi dan respon tubuh yang berbeda-beda, apa yang cocok untuk orang lain belum tentu cocok untuk Anda.

Itulah sebabnya cedera sering terjadi pada orang awam yang belum terbiasa untuk melakukan aktivitas fisik.

Baca juga : NasDem Ngarep Demokrat Sosialisasikan Anies

Bagaimana kita bisa menemukan program kebugaran yang tepat yang sesuai dengan kondisi tubuh kita?

Eka Hospital telah menghadirkan gym fitness center yang diberi nama Eka Gym Sports and Exercise Medicine.

Dipimpin dr. Donny Kurniawan, Sp.K.O, Subsp.ALK (K) Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, Eka Gym Fitness Center bisa menjadi tempat aman untuk Anda menjalani berbagai latihan fisik yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan dan berintegrasi dengan berbagai dokter spesialis lainnya.

 

Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga Eka Gym Fitness Center, dr. Donny Kurniawan, Sp.KO (kanan). (Foto: Dok. Eka Hospital)
 

 

Baca juga : Hari Anak Nasional, Eka Hospital Gelar Health Talk Untuk Ibu Indonesia

Apa Itu Eka Gym Fitness Center?
Eka Gym Fitness Center adalah pusat kebugaran yang dihadirkan oleh Eka Hospital dalam membantu pasien dan masyarakat umum untuk melatih kebugarannya lewat “Medical Fitness” dengan aman, optimal, dan “tailor-made” atau personal sesuai kebutuhan mereka.

Donny menjelaskan. Eka Gym Fitness Center memiliki perlengkapan dan alat-alat gym yang juga bisa ditemukan dalam gym komersial, namun penggunaannya bukan hanya sekadar untuk kebugaran, namun juga untuk proses diagnosis.

"Eka Gym Fitness Center juga dilengkapi dengan program latihan dan pengawasan latihan fisik secara langsung oleh Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dengan itu proses latihan berdasarkan atas diagnosa dan rekomendasi langsung dari dokter," ujae Donny dalam keterangannya, Senin (14/8).

Siapa sih yang butuh Eka Gym Fitness Center?
Secara garis besar, Medical Fitness dapat ditujukan pada 2 kategori jenis pasien, yaitu pasien yang sedang dalam pemulihan cedera atau operasi, dan pasien yang sedang melawan masalah kesehatan tertentu, seperti diabetes dan kolesterol tinggi.

Seseorang yang sering melakukan aktivitas fisik seperti pekerja lapangan dan atlet merupakan orang yang memiliki risiko cedera yang tinggi.

Baca juga : Naik Kereta Api Bisa Dapat Diskon Hotel-Restoran, Begini Caranya

Sehingga ketika mereka mengalami cedera namun ingin kembali melakukan aktivitas fisik, Eka Gym Fitness Center bisa menjadi pilihan yang cocok untuk mereka melatih kebugarannya kembali, karena olahraga tidak dapat dilakukan secara sembarangan saat dalam masa pemulihan cedera karena memiliki risiko untuk mengalami cedera kembali.

Disamping itu, Eka Gym Fitness Center juga dapat ditujukan pada pasien yang memiliki kondisi kesehatan khusus, seperti diabetes, hipertensi, hingga obesitas.

Jenis-jenis penyakit tersebut lebih berisiko jika dibandingkan dengan masyarakat biasa, sehingga Medical Fitness bisa menjadi pilihan untuk mereka membangun kebugaran selagi mengontrol penyakit tersebut.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.