Dark/Light Mode

Car Free Day Kota Tangsel, Warga Dihibur Manakala Angklung

Senin, 4 September 2023 18:04 WIB
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan dan Ketua Umum KONI Kota Tangsel M Hamka Handaru bersama Manakala Angklung di CFD Kota Tangsel, Minggu (3/9). (Foto: Ist)
Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan dan Ketua Umum KONI Kota Tangsel M Hamka Handaru bersama Manakala Angklung di CFD Kota Tangsel, Minggu (3/9). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ada yang berbeda pada pelaksanaan Car Free Day (CFD) di Kota Tangerang Selatan pada akhir pekan lalu.

Warga yang mengikuti acara hari bebas kendaraan itu dihibur oleh penampilan musik tradisional yang dibawakan Manakala Angklung.

Acara CFD kali ini digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tangsel di Jalan Raya Pahlawan Seribu dari putaran BSD hingga perempatan German Center, Tangsel, Minggu (3/9).

Kegiatan yang diharapkan mengurangi polusi ini dihelat secara terbuka dengan panggung utama yang menarik perhatian masyarakat yang datang untuk berolahraga, bersantai, atau sekadar menikmati hiburan yang disajikan.

Baca juga : PKS Siap Tantang Petahana

Hadir dalam acara CFD ini, yakni Wakil Walikota Tangsel Pilar Saga Ichsan, Ketua Umum KONI Kota Tangsel M Hamka Handaru, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Masyarakat yang hadir terhibur dengan penampilan musik tradisional yang dibawakan Manakala Angklung.

Penampilan Manakala Angklung yang mayoritas beranggotakan kaum wanita berusia lanjut itu disambut antusias pengunjung serta masyarakat yang hadir di acara CFD.

“Niat kami sebenarnya hanya ingin menghibur. Dan, Alhamdulillah kami diberikan kesempatan untuk tampil di acara CFD hari ini,” ujar Ketua Manakala Angklung, Aas Asyiah usai tampil di acara CFD.

Baca juga : Sore Ini, RD Waspada Kejutan Tangsel Warior

Dia mengaku bersyukur penampilan Manakala Angklung mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang hadir, terutama generasi muda.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur dan tidak mengira akan mendapat sambutan meriah dari pengunjung yang hadir di CFD ini, terutama generasi mudanya,” lanjutnya.

“Bagi kami ini menjadi hal yang positif. Ini juga membuat kami semakin bersemangat untuk terus berkarya dan menghibur masyarakat meski usia kami sudah tidak muda lagi,” tambah Aas Asyiah.

Dia berharap, Manakala Angklung bisa semakin berkembang dan berkarya tidak hanya menghibur masyarakat Tangsel, tapi juga masyarakat di wilayah lainnya di Banten.

Baca juga : Tata Janeeta, Bantah Rebut Suami Angelina

Di sisi lain, dia mengungkapkan, kehadiran Manakala Angklung ini juga bisa mengingatkan kaum milenial agar tetap mencintai musik tradisional.

“Kami melihat pengunjung, terutama para pelajar sangat antusias dengan penampilan Manakala Angklung ini, sehingga tidak melupakan musik-musik tradisional. Terima kasih kami sudah disertakan untuk ikut serta memeriahkan acara CFD ini. Bangga sekali kami masih bisa tetap berkarya dan dihargai,” pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.