Dark/Light Mode

Sabet Penghargaan Bergengsi AICPA-CIMA

Lulusan Sampoerna University Pecahkan Rekor Skor Tertinggi Di Asia Tenggara

Kamis, 18 Januari 2024 13:08 WIB
Foto: Sampoerna Unuversity
Foto: Sampoerna Unuversity

RM.id  Rakyat Merdeka - Sampoerna University, sebagai satu-satunya institusi pendidikan tinggi di Indonesia yang menawarkan pengalaman belajar menggunakan kurikulum Amerika, mengumumkan prestasi gemilang salah satu lulusannya, Dhianissa Wahyu Putri.

Dhianissa berhasil memperoleh skor tertinggi di Asia Tenggara dalam Ujian Studi Kasus Operasional AICPA-CIMA (Association of International Certified Professional Accountants & Chartered Institute of Management Accountants).

Dhiannisa merupakan orang pertama dari Indonesia yang berhasil meraih penghargaan ini.

Capaian luar biasa tersebut menandai tonggak bersejarah dalam upaya Sampoerna University untuk menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi di Indonesia.

Kepala Program Studi Akuntansi Sampoerna University, Andrey H. Pulungan menyatakan, keberhasilan ini adalah hasil dari dedikasi dan kerja keras mahasiswa, yang didukung oleh kurikulum yang komprehensif.

Baca juga : Penguatan Kompetensi Guru dalam Bidang Bahasa dan Literasi di Asia Tenggara

Serta, komitmen Sampoerna University untuk memastikan bahwa lulusannya siap menghadapi dunia kerja.

“Program Akuntansi di Sampoerna University memberikan landasan yang kokoh dalam prinsip-prinsip dan praktik akuntansi, merangsang pikiran kritis, dan mengembangkan keterampilan pemecahan masalah," jelas Andrey.

Lebih dari itu, tambahnya, program ini memberikan akses kepada fakultas terkemuka dan sumber daya industri.

“Ini memungkinkan mahasiswa mendapatkan pengalaman praktis dan pengetahuan yang esensial untuk meraih kesuksesan dalam karier yang mereka pilih,” imbuhnya.

Kemitraan antara AICPA-CIMA dan Sampoerna University bukan hanya sebatas persiapan ujian semata.

Baca juga : Relawan Sandi Uno Gelar Pelatihan Produksi Tahu Madu Sehat Di Jateng

Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk terhubung dengan jaringan profesional global, mendapatkan dana hibah penelitian dan sponsor konferensi.

Serta, akses sumber daya lainnya yang dapat meningkatkan pengalaman belajar mereka.

Lulusan dari program ini dilengkapi dengan keterampilan dan pengetahuan yang dicari oleh pelaku bisnis terkemuka di seluruh dunia, membuka peluang-peluang karier yang menarik.

Dhiannisa Wahyu Putri, lulusan Sampoerna University yang meraih prestasi tersebut, menyampaikan, meraih skor tertinggi di Asia Tenggara pada ujian CIMA adalah bukti dari dedikasinya untuk menjadi ahli akuntansi manajemen.

Pencapaian ini, kata dia, tidak mungkin terwujud tanpa kurikulum yang ketat, dosen-dosen luar biasa, dan lingkungan pendidikan yang mendukung di Sampoerna University.

Baca juga : SMRC: Apabila Pengenalan Berimbang, Ganjar Ungguli Prabowo Di Head To Head

“Komitmen mereka terhadap standar keunggulan telah memberi saya pengetahuan dan keyakinan untuk meraih kesuksesan. Saya berterima kasih kepada CIMA karena telah menetapkan standar yang tinggi dan memberikan saya platform untuk unggul dalam memulai karier saya," ujar Dian.

Prestasi ini menjadi contoh yang menginspirasi bagi calon akuntan, menunjukkan potensi luar biasa siswa Indonesia untuk bersinar di panggung internasional.

Keberhasilan ini juga menyoroti peran penting universitas seperti Sampoerna University dalam membina generasi masa depan profesional berbakat, yang dapat turut berkontribusi pada pertumbuhan dan kemakmuran bangsa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.