Dark/Light Mode

Gaet Mikael Jasin Jadi Brand Ambassador, Arummi Foods Luncurkan Susu Kacang Mede

Senin, 11 Maret 2024 13:25 WIB
Arummi Foods memperkenalkan Arummi Cashew Milk. (Foto: Istimewa)
Arummi Foods memperkenalkan Arummi Cashew Milk. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arummi Foods memperkenalkan Arummi Cashew Milk, yaitu susu kacang mede dengan tekstur “creamy” dan rasa gurih khas kacang mede dan memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk tubuh.

Chief Executive Officer (CEO) Arummi Foods Nacitta Kanyandara mengatakan, Arummi Cashew Milk hadir dengan dua varian rasa, yaitu Arummi Cashew Milk Classic dan Arummi Cashew Milk Barista.

Nacitta menjelaskan, Arummi Cashew Milk adalah produk susu kacang mede lokal pertama di Indonesia, yang aman dikonsumsi anak-anak dan orang dewasa karena rendah kalori, rendah gula dan tidak mengandung kolesterol.

Selain itu, Arummi Cashew Milk kaya akan tembaga dan magnesium, serta antioksidan yang berasal dari kacang mede untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan imunitas tubuh.

"Selain memiliki kandungan gizi yang melimpah, Arummi Cashew Milk juga berbeda dengan susu nabati lainnya. Teksturnya yang creamy dan rasa gurih dari kacang mede, membuatnya mudah dicampurkan pada makanan ataupun minuman," ujar Nacitta, melalui keterangannya, Senin (11/3/2024).

Baca juga : Waka BRIN Kunker ke Kawasan Sains di Manado, Ambon, Makassar, dan Biak

Melalui Arummi Cashew Milk Barista, pihaknya berkolaborasi dengan Mikael Jasin, seorang coffee professional yang sudah berpengalaman di industri kopi selama lebih dari 10 tahun.

Mikael Jasin berhasil memperoleh tiga kali juara di Indonesia Barista Championship, sekaligus finalis pada World Barista Championship.

Tak hanya itu, dia juga aktif berinovasi dalam industri kopi, salah satunya mencampurkan tiga jenis susu yang diberi nama D.O.A (Dairy, Oat dan Arummi) yang membawanya meraih juara pada Indonesia Barista Championship 2024.

Pada inovasinya, kata dia, Jasin menggunakan Arummi Cashew Milk Varian Classic. Karenanya, pihaknya menggandeng Jasin sebagai Brand Ambassador Arummi Cashew Milk.

“Kami sangat senang menyambut Mikael Jasin sebagai Brand Ambassador Arummi. Keahliannya dalam dunia kopi, ditambah semangatnya untuk menampilkan cita rasa Indonesia sangat sejalan dengan misi kami dalam mendukung perjalanan setiap masyarakat Indonesia menuju hidup yang lebih sehat, sekaligus mempromosikan komoditas lokal dalam skala global," ungkap Nacitta.

Baca juga : Hadirkan Inovasi Layar Hiburan Dalam Rumah, LG Resmi Luncurkan StanbyMe

Ia meyakini, kehadiran Arummi Cashew Milk Barista menambahkan opsi baru susu plant-based di Industri kopi.

Nacitta memastikan, Arummi Cashew Milk merupakan produk ramah lingkungan karena seluruh proses produksi dilakukan di Indonesia, sehingga jejak karbon yang dihasilkan lebih sedikit.

“Kami berharap, dengan misi berkelanjutan yang kami usung, Arummi Foods dapat terus mendukung pertumbuhan komoditas lokal, sekaligus memelihara kelestarian bumi," imbuhnya.

Di kesempatan yang sama, Jasin mengungkapkan, susu memiliki peran yang sangat penting di industri kopi, baik untuk pelaku bisnis ataupun para penikmatnya. Bahkan, kehadiran Arummi Cashew Milk Barista susu lactose-free, gluten-free dan dairy free dapat menjadi alternatif bagi para barista, serta para penikmat kopi yang mengalami intoleransi laktosa dan yang ingin memulai hidup lebih sehat.

Menurutnya, Arummi Cashew Milk memiliki keunggulan seperti rasa gurih khas kacang mede membuatnya sangat cocok dicampur dengan minuman panas ataupun dingin. Sehingga, menghadirkan cita rasa minuman yang sangat enak dan unik pada sajian kopi.

Baca juga : Targetkan Prabowo-Gibran Menang 1 Putaran, RKB Luncurkan Seribu Posko

"Tekstur creamy yang hampir mirip susu sapi, mampu meningkatkan rasa minuman kopi secara keseluruhan, mempermudah proses forthing, sehingga dapat menghasilkan foam yang bagus, halus, shiny dan glossy," terang Jasin.

Jasin mengajak, para coffee professionals untuk berani bereksplorasi dengan keunikan yang dimiliki Arummi Cashew Milk.

"Sekaligus itu mendorong inovasi minuman kopi dan membawanya ‘to the next level’," pungkas Jasin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.