Dark/Light Mode

Pertamina Renjana Cita Srikandi Diharapkan Jadi Tonggak Pemberdayaan Perempuan

Selasa, 21 Mei 2024 12:06 WIB
Foto: Ist.
Foto: Ist.

RM.id  Rakyat Merdeka - Pertamina Renjana Cita Srikandi, sebuah gelaran yang diinisiasi oleh LEET MEDIA, secara resmi dibuka pada Sabtu (18/5/2024), melalui serangkaian acara.

Gelaran ini menjadi momentum bagi tercapainya tujuan dalam pemberdayaan perempuan di Indonesia.

Acara yang juga dihadiri Direktur Keuangan Pertamina, Ema Sri Martini ini dibuka dengan penampilan musikal dari Gita Srikandi yang membawakan beberapa buah lagu daerah dengan format medley.

Pada sesi selanjutnya, turut hadir CMO dari Leet Media, Indah Setyani bersama srikandi lainnya. Yaitu, Maria Jochu, seorang lurah dari Gurabesi, Papua dan juga Nissi Taruli Felicia, dari FeminisThemis.

Baca juga : Kebijakan Fiskal Jadi Fondasi Pembangunan

Dipandu oleh Azizah Hanum, para srikandi kebanggaan Indonesia ini berdiskusi santai dengan topik “Energizing You, Elevating Each Other” yang juga menjadi tagline dari acara Pertamina Renjana Cita Srikandi ini.

Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati melalui video sambutannya menyatakan, keterlibatan Pertamina dalam acara ini, karena memiliki satu tujuan yang selaras.

“Diharapkan acara ini dapat menjadi tonggak terciptanya kesetaraan dan pemberdayaan perempuan Indonesia,” tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan momen komitmen yang dilakukan oleh perwakilan srikandi-srikandi inspiratif di Indonesia.

Baca juga : Kemendagri Dorong Pemda Kembangkan Pengelolaan BLUD

Seperti, Veronika Krasnasari, Valerie Krasnadewi, Dellie Threesyadinda, Natasha Synne dengan melakukan prosesi simbolik berupa melepaskan anak panah kepada target yang sudah ditentukan.

Dalam acara ini, lagu tema resmi berjudul “Renjana Cita Srikandi” yang dibawakan oleh Kiki Juliar diluncurkan secara resmi.

Lagu itu saat ini juga sudah dapat didengarkan di seluruh digital music platform.

Acara ditutup dengan rangkaian koleksi mode dari jenama lokal bernama Natswear dengan sangat cantik.

Baca juga : Pegawai Non Islam di Parepare Bukan Petugas Haji, Tapi Panitia Pemberangkatan Jemaah

Pertamina Renjana Cita Srikandi berlanjut sampai hari Minggu (19/5/2024) dengan serangkaian acara yang dihadiri Najwa Shihab, Marion Jola, Isyana Sarasvati dan masih banyak lagi.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.