Dark/Light Mode

Nih, 7 Jurus Anti Stres Meski Tugas Numpuk

Minggu, 6 Desember 2020 02:02 WIB
[Ilustrasi: Dmitry Rogatnev/123rf.com]
[Ilustrasi: Dmitry Rogatnev/123rf.com]

 Sebelumnya 
6. Jangan Sungkan Bertanya

Dari berbagai jenis tugas pasti ada saja yang sulit dimengerti. Hal ini dapat kita tanyakan kepada teman atau pun guru/dosen yang memberikan tugas itu. Tidak perlu sungkan atau malu. Lebih baik bertanya daripada pusing di jalan.

Baca juga : Aktivitas Turun, Status Merapi Kembali Normal

7. Beri Peregangan

Ingat! Kita adalah manusia, bukan robot yang dapat hidup 24 jam dalam sehari. Kita sebagai manusia butuh istirahat untuk menambah dan mengembalikan energi pada tubuh kita. Setelah mengerjakan tugas yang banyak, tentu energi kita akan terkuras banyak dan akan terasa lelah. Pada saat ini, kita harus menghindar sejenak dari tugas-tugas tersebut.

Baca juga : Nih, Kiat Sukses Bangun Bisnis Di Tengah Pandemi

Hanya sejenak, tidak untuk terlena! Hal ini dapat kita isi sesuai apa yang kita sukai, misalkan makan, olahraga, tidur, baca komik, main alat musik dan sebagainya. Hal ini akan membantu kita dari kejenuhan. (*)

[Nabila Karima Al Humaida, Mahasiswi Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.