Dark/Light Mode

Nih, 7 Jurus Anti Stres Meski Tugas Numpuk

Minggu, 6 Desember 2020 02:02 WIB
[Ilustrasi: Dmitry Rogatnev/123rf.com]
[Ilustrasi: Dmitry Rogatnev/123rf.com]

 Sebelumnya 
2. Catat Tugas Yang Kamu Miliki

Mencatat setiap tugas dapat membantu kita mengatur waktu untuk pengerjaannya. Kita dapat mencatat tugas sesuai judul tugas dan batas pengumpulannya. Hal ini dapat kita lakukan dengan membuat daftar tugas seperti penjadwalan tugas pada buku, atau pun pengingat lainnya yang tentunya sering kita lihat, sehingga kita tidak lupa dengan tugas meski banyak sekali pun. Dengan menaruh catatan tugas di tempat yang sering dilihat, kita akan terpacu menyelesaikan tugas yang berderet.

3. Kerjakan Terlebih Dahulu Tugas yang Mepet Dengan Batas Pengumpulan

Baca juga : Aktivitas Turun, Status Merapi Kembali Normal

Setelah kita mencatat tugas tersebut, maka kita dapat melihat batas waktu setiap tugas yang kita miliki. Di sini, kita harus memiliki target pengerjaannya, agar kita tidak terlambat pada saat pengumpulan tugas. Sesulit apapun tugasnya, kerjakanlah yang paling mendekati waktu pengumpulan. Dan, saat pengerjaan tugas, kita harus fokus dengan satu tugas tersebut, jangan memikirkan tugas yang lain!

4. Sekarang atau Tidak Sama Sekali

Sering di antara kita yang menunda tugas hingga mendekati batas pengumpulan. Hal inilah yang menyebabkan kita stres ketika tugas datang lagi, karena tugas yang kita miliki akan semakin menumpuk dan batas waktu yang tidak cukup untuk mengerjakannya. Dengan cara kita konsisten dengan target yang kita buat, maka pencapaiannya pun tidak akan jauh berbeda dengan apa yang sudah kita tagetkan.

Baca juga : Nih, Kiat Sukses Bangun Bisnis Di Tengah Pandemi

5. Hindari Mengejar Kesempurnaan

Di saat tugas menumpuk disertai pengumpulan yang mepet, sebaiknya kita menghindarkan sikap perfeksionis. Hal ini akan memperlambat pengerjaan tugas kita.

Namun, bukan berarti kita mengerjakannya asal-asalan. Cukup sesuai dengan yang diperintahkan saja, sudah cukup untuk dikumpulkan. Terkadang ada saja yang ingin mendapatkan nilai bagus, sehingga dia membuat tugas tersebut lebih detail dan sempurna. Namun hal ini bisa kita lakukan ketika memiliki waktu pengerjaan yang luang dan batas waktu yang masih lama.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.