Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pamer Kiriman Paket Dari Khofifah

Sri Mul: Mau Badan Sehat, Ekonomi Kuat? Yuk Konsumsi Buah Lokal

Sabtu, 3 April 2021 16:20 WIB
Pamer Kiriman Paket Dari Khofifah Sri Mul: Mau Badan Sehat, Ekonomi Kuat? Yuk Konsumsi Buah Lokal

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengajak masyarakat untuk rajin mengkonsumsi buah lokal, sebagai bentuk syukur nikmat atas karunia Tuhan.

"Luar biasa hasil budidaya pertanian kita. Indonesia sungguh kaya akan berbagai hasil tanaman pangan dan buah-buahan. Nikmat apa yang engkau dustakan? Ayo kita kembangkan dan dukung buah Indonesia," kata Sri Mul via akun Instagramnya, Sabtu (3/4).

"Konsumsi buah Indonesia setiap hari. Badan sehat, ekonomi kuat, dan petani sejahtera," sambungnya.

Sri Mul pun mempromosikan paket buah lokal hasil budidaya petani Jember dan Malang, kiriman Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Dengan berkisah tentang masa kecilnya yang doyan makan Srikaya.

Baca juga : Semoga Pemulihan Ekonomi Dapat Berjalan Lebih Cepat

"Rasanya exotic manis dan unik, asyik dengan biji yang dikulum di mulut. Sekarang, ada “Srikaya Jumbo” hasil budidaya petani dari Jember - Jawa Timur. Hebat petani Jember..!" papar wanita kelahiran Bandar Lampung 26 Agustus 1962 itu.

"Pernah makan buah Srikaya Jumbo dari Jember dan kopi dari Ciwidey? Rasanya eksotik nikmat," sambungnya.

Sri Mul juga bercerita tentang alpukat, buah favoritnya yang lain.

"Selain lezat juga sehat dinikmati sendiri, atau ditemani roti bakar. Alpukat dicampur kelapa muda menjadi es teler, tidak pernah gagal ..! rasanya wow," ungkapnya.

Baca juga : Pasokan Setrum Di Kawasan Timur Indonesia Makin Andal

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu juga menonjolkan Alpukat Pameling, yang dibudidayakan petani Malang.

"Pernah dengar “Alpukat Pameling” budidaya petani kecamatan Lawang- Malang Jawa Timur? Keren hasil petani di Malang..!" pujinya.

Selain Srikaya Jumbo dan Alpukat Pameling, Pisang Mulia hasil budidaya petani Kecamatan Dampit Kabupaten Malang kiriman Khofifah, juga tak luput dari promosi Sri Mul.

"Pisang adalah teman setia yang selalu dapat diandalkan. Dimakan langsung sangat sehat, dibuat kolak pisang untuk buka puasa juga mantap, Dibuat pisang bakar atau goreng...awesome sebagai makanan penutup," papar Sri Mul.

Baca juga : Pemerintah Resmi Bentuk Lagi Dua Kawasan Ekonomi Khusus Di Batam

"Saya menikmati buah-buah hasil budidaya petani di Jember dan Malang -Jawa Timur kiriman dari Ibu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Maturnuwun Bu Khofifah," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.