Dark/Light Mode

Makin Happy, Makin Terjaga Dari Ancaman Covid, Benarkah?

Sabtu, 7 Agustus 2021 17:13 WIB
Berkumpul bersama teman tanpa memakai masker dan menjaga jarak seperti ini, tidak dibenarkan di tengah situasi pandemi Covid-19. (Foto: Net)
Berkumpul bersama teman tanpa memakai masker dan menjaga jarak seperti ini, tidak dibenarkan di tengah situasi pandemi Covid-19. (Foto: Net)

 Sebelumnya 
Berita Covid Menakutkan?

Ada yang bilang, semua pemberitaan tentang Covid hanya melemahkan imun.

Baca juga : Menaker, Pengusaha Plus Pekerja Deklarasi Menang Lawan Corona

Soal ini, dr.Sam mengatakan, berita buruk tidak serta merta langsung membuat imunitas kita langsung drop. "Percayalah, imunitas kita tidak selemah itu," ujarnya.

Meski begitu. dr. Sam mengingatkan, agar kita menyaring setiap informasi yang diterima. Sebab, faktanya, sebagian berita atau konten yang beredar, dibuat oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, para antivaksin,pecinta hoax, dan penganut konspirasi.

Baca juga : PPKM Diperpanjang, Syarat Perjalanan Nggak Berubah

"Bahagia bukan satu-satunya cara untuk menguatkan imun. Kita bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan berolahraga, makan bernutrisi, cukup minum, vitamin, ibadah, relaksasi, dan hal-hal positif lainnya," pungkas dr. Sam. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.