Dark/Light Mode

Terbuka atau Tertutup, Kenali Jenis Vapemu

Rabu, 22 September 2021 11:10 WIB
Ilustrasi vape. (Foto: Ist)
Ilustrasi vape. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Produsen Optimis, Ada Potensi Besar Serap Tenaga Kerja

Dari data Asosiasi Personal Vaporizer Indonesia (APVI), ada sekitar 2,2 juta vapers di Indonesia. Tentunya, dari sekian banyak vapers ada yang memiliki ruang di hati mereka untuk vape sistem tertutup. Karena masing-masing memiliki preferensi yang berbeda.

Baca juga : Anya Geraldine, Setahun Umpetin Kekasih Misterius

Roy setuju dengan hal ini, menurutnya masing-masing produk vape memang dibuat untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang berbeda-beda.

Ketika membahas tentang potensi penyerapan tenaga kerja, Roy melihat industri vape sistem tertutup juga punya peluang untuk menyerap tenaga kerja. Karena ini adalah industri masa depan hasil dari teknologi terbaru dari inovasi sebuah vape.

Baca juga : Tinjau PTM Terbatas Di Bogor, Ini Pesan Wapres

"Tentunya jika didukung dengan baik maka akan memungkinkan untuk berkembang dengan sangat baik dan menciptakan lapangan kerja yang baik," jelas Roy.

“Vape punya pasar yang sangat potensial untuk bertumbuh, karena produknya yang jauh lebih rendah risiko dari rokok. Namun perlu regulasi yang tepat agar memberikan kesempatan bagi investor luar negeri untuk semakin yakin melakukan investasinya ke sektor,” sambung dia. 

Baca juga : PM Jepang Pamitan

Tota juga terdengar optimis ketika membicarakan pasar vape sistem tertutup. “Vape sistem tertutup menunjukkan pertumbuhan yang positif dari tahun ke tahun,” ucapnya. 

Berangkat dari permintaan yang kian meningkat, Tota melihat adanya peluang untuk tenaga kerja Indonesia, karena saat ini memang hampir semua produk vape sistem tertutup masih diimpor dari luar negeri.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.