Dark/Light Mode

Orang PSI Ke Anies

Kritik Jalan, Proyek Mau

Minggu, 21 November 2021 08:05 WIB
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Lebih lanjut, Oman berkelakar PSI juga akan bersikap bijak menjawab kerahiman Anies. “Selamat tinggal interpelasi. Ini paling pas,” imbuh dia, ketika ditanya sikap PSI yang tidak menolak proyek Pemprov DKI, meski selau keras terhadap Anies.

Politisi Partai NasDem, Bestari Barus meminta PSI berpikir jernih dalam mengawal kepemimpinan Anies. Sebab, pada akhirnya PSI bakal bergantung terhadap kebijakan mantan rektor Universitas Paramadina itu.

Baca juga : Tanggapi Pernyataan Arteria Dahlan, KPK: Bertentangan Dengan UU!

“Semakin ke sini maka ketua PSI DKI saudara Michael Sianipar semakin mengerti, PSI sangat membutuhkan kehadiran Gubernur DKI dalam memuluskan pergerakan yang dia bangun guna menyelamatkan partainya,” sindir Bestari.

Harusnya, kata dia, PSI sejak lama buka mata dan telinga terhadap figur Anies. Tidak perlu diintervensi lewat kebijakan yang manfaatnya juga dirasakan oleh PSI. “Toh, buktinya Gubernur Anies sama sekali tidak anti terhadap kelompok yang bahkan mengkritisinya walaupun secara berlebihan,” pungkas mantan Wakil Ketua DPRD itu.

Baca juga : KSP Dorong Politik Anggaran Pro Difabel

Sekretaris Fraksi Gerindra DPRD DKI, Purwanto ngakak mendengar PSI menerima uluran tangan Anies. Dia bilang PSI harus lebih kreatif. Jangan manja dengan kerahiman seseorang yang dianggapnya selalu minus.

“Kan banyak cara dapetin sponsor internasional. Alangkah kerennya jika Michael tidak manja dan berani mencari sponsorship, dan tidak berharap hibah dari lembaga yang dikomandoi oleh orang yang sering dia kritik,” tukas Purwanto.

Baca juga : Anies Melawan Kritik Dengan Kata Dan Data

Sementara itu, Direktur Eksekutif Political and Public Policy Studies (P3S), Jerry Massie menantang PSI untuk menolak suntikan dana dari Pemprov DKI. Hal ini dilakukan, kalau memang PSI ingin dianggap sebagai parpol yang konsisten oposisi terhadap kepemimpinan Anies Baswedan.

“Silakan kritik tapi masuk akal. Jangan buntutnya supaya dapat proyek. Mereka harus tolak mentah-mentah ajakan dan rayuan proyek apapun dari Anies. Jangan cuma gara-gara proyek itu nama mereka hancur,” ujarnya. Jerry. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.