Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Orang PSI Ke Anies

Kritik Jalan, Proyek Mau

Minggu, 21 November 2021 08:05 WIB
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar. (Foto: Istimewa)
Ketua DPW PSI Jakarta, Michael Sianipar. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
“Yang menugaskan IYD sebagai penyelenggara adalah Kemenpora dan Kemenko Perekonomian selaku Pemerintah Pusat dan leading sector untuk urusan G20 dan Y20,” kata Michael kepada wartawan, kemarin.

Sebagai tuan rumah pelaksanaan G20, kata dia, kegiatan Y20 tidak cuma digelar di Ibu Kota saja, tapi juga kota-kota lainnya. Tapi juga di Bandung, Manokwari, Palembang dan Lombok Tengah. “Sedang dijajaki juga di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Karena ada permintaan dari Pemprov di sana,” bebernya.

Baca juga : Tanggapi Pernyataan Arteria Dahlan, KPK: Bertentangan Dengan UU!

Namun, dia tidak membantah, kalau kegiatan itu ada peran dari Pemprov DKI, terutama soal penganggaran. “Kami berterima kasih juga kepada pemda-pemda yang berkomitmen menyukseskan acara-acara G20 dan turunannya, terkhusus kepada Pemprov DKI dan Pemprov Jabar sebagai tuan rumah puncak acara Y20 nanti,” ujarnya.

Juru Bicara DPP PSI, Nanang Priyo Utomo mengaku partainya belum mengetahui penggunaan anggaran yang diterima Michael. “Terkait keuangan yang Anda tanyakan tadi itu kami belum tahu persis itu uang untuk apa,” sebut Nanang saat dihubungi Rakyat Merdeka, kemarin.

Baca juga : KSP Dorong Politik Anggaran Pro Difabel

Akan tetapi yang jelas, prinsip PSI masih sama. Konsisten tidak akan mengubah gaya politik PSI yang terkenal rajin mengkritik mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

“Prinsip PSI nggak pernah berubah, Mas. Dikritik atau didukung itu tergantung kebijakannya, nggak ada urusan sama duit,” tegas Nanang.

Baca juga : Anies Melawan Kritik Dengan Kata Dan Data

Ketua DPW PAN Kepulauan Seribu, Oman Rakinda mengaku salut dengan sikap Anies yang tetap baik dengan lawan politiknya. “Pak Anies yang lewat Dispora mau membatu Y20 walaupun ketuanya atas nama Ketua DPW PSI, Saudara Michael Sianipar yang selama ini kritis, beroposisi pada Pak Anis,” imbuh Ketua DPW PAN Kepulauan Seribu, Oman Rakinda, kemarin.

Dia menilai Anies sangat bijak dalam menjalankan tugasnya. Menghormati partai politik pendukungnya dan menghargai partai yang kritis terhadapnya. “Pak Anies menyikapinya sangat profesional. Mudah-mudahan hibah Rp 2,7 miliar bisa dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel,” harap Ketua Fraksi PAN DPRD DKI itu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.