Dark/Light Mode

Tak Berkenan, SBY Minta Pernyataan Prabowo Soal Pilihan Politik Ibu Ani Tidak Dimuat di Media

Senin, 3 Juni 2019 19:33 WIB
Kiri ke kanan: Prabowo Subianto, SBY, dan Hatta Rajasa dalam pertemuan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6). (Foto: Humas BPN)
Kiri ke kanan: Prabowo Subianto, SBY, dan Hatta Rajasa dalam pertemuan di kediaman SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/6). (Foto: Humas BPN)

 Sebelumnya 
Menanggapi hal ini, Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyebut, tidak ada pembicaraan politik dalam pertemuan. “Kami berlima membicarakan mengenai hal-hal kedukaan yang dialami keluarga ini,” ungkapnya.

‎Hinca melanjutkan, dalam pertemuan tersebut, Prabowo meminta maaf karena saat Ibu Ani meninggal tidak melayatnya. Karena pada saat ini dirinya sedang berada di Austria. “Prabowo juga ada cedera punggung dan harus menjalani pengobatan ke Eropa, tepatnya ia sebut di Austria,” beber Hinca.

Baca juga : Abaikan Perbedaan Pilihan Politik, Jokowi Fokus Sejahterakan Rakyat

Hatta Rajasa juga mengatakan keluarga besar Yudhoyono mengalami duka yang mendalam kehilangan sosok Ibu Ani ini. “Bagaimanapun juga Pak SBY manusia biasa yang didampingi istri 46 tahun. Tentu kehilangan sangat. Sangat merasa kehilangan,” tutur eks Menko Perekonomian ini.

“Kita bisa melihat bagaimana kesedihan Pak SBY. Dilihat dari wajahnya kita sudah tahu,” imbuh Hatta.

Baca juga : Pertamina Sulap Lahan Gambut Jadi Tempat Wisata Arboretum

Tak hanya SBY, kata Hatta kedua putra ibu Ani, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas juga merasakan duka yang mendalam.

“Ini kan kehilangan ibu kandung, itu berat sekali. Sangat berat. Mas Ibas dan AHY, mereka ikhlas melepas ibunya. Tapi tetap saja rasa duka itu dalam,” tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.