Dark/Light Mode

KBRI Tokyo Beri Perlindungan

WNI Asal Cilacap Ditusuk Orang Tak Dikenal Di Jepang

Selasa, 19 Maret 2019 11:00 WIB
Ilustrasi.
Ilustrasi.

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang Warga Negara Indonesia (WNI), Tri Eko Muzakir Rahmah menjadi korban penusukan orang tak dikenal di Jepang. Korban, warga Cilacap, Jawa Tengah selamat dan kini mendapat perlindungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia ( KBRI) di Tokyo, Jepang.

Baca juga : Menag Dicuekin, Arab Saudi Tak Mudah Dirayu

Direktur Perlindungan WNI dan Badan Hukum Kementerian Luar Negeri Lalu Muhammad Iqbal mengatakan, kronologi  penyerangan itu terjadi di Sano, Prefektur Tochigi, Jepang, pada 17 Maret 2019. "Kejadian terjadi sekitar pukul 12.00 waktu setempat saat korban berada di Jepang untuk mengikuti program magang," ujar Iqbal melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3).

Baca juga : Koperasi Dituntut Terapkan Teknologi Digital Demi Milenial

Tri mengaku tidak mengenal orang yang menyerangnya dengan senjata tajam itu. Akibat penusukan tersebut, dia mengalami luka di bagian muka dan luka serius di bagian tangan.

Baca juga : Menhut Didatangi Orang Tak Dikenal Di Polandia

Kepolisian Tokyo telah berhasil menangkap pelaku dan saat ini masih melakukan penyidikan guna mengungkap motif penusukan tersebut. Sejak memperoleh informasi dari Kepolisian Tokyo, KBRI terus memberikan pendampingan dan bantuan yang diperlukan bagi korban. Kementerian Luar Negeri juga telah menghubungi orangtua korban di Cilacap. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.