Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Biar Makin Akur, DKI Bakal Perbaiki Jembatan Penghubung Antar Kampung

Jumat, 10 Desember 2021 20:48 WIB
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat meresmikan jembatan yang menghubungkan warga dari dua wilayah Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan dengan Rempoa, Tangerang  Selatan. (Foto : infopublik)
Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat meresmikan jembatan yang menghubungkan warga dari dua wilayah Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan dengan Rempoa, Tangerang  Selatan. (Foto : infopublik)

RM.id  Rakyat Merdeka - Demi keselamatan pejalan kaki, Pemerintah DKI Jakarta akan terus memperbaiki jembatan-jembatan yang sudah tak layak di Jakarta dan di tempat yang berbatasan dengan wilayah lain.    

Hal itu disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin saat meresmikan jembatan yang menghubungkan warga dari dua wilayah Kelurahan Bintaro, Jakarta Selatan dengan Rempoa, Tangerang  Selatan.

Pembangunan jembatan dilakukan oleh Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Baca juga : Tebar Diskon Di GATF 2021, Garuda Pede Dongkrak Jumlah Penumpang

“Kita akan terus inventarisir jembatan-jembatan yang memang sudah tidak layak. Setelah itu, nanti kita coba untuk dimasukkan dalam penganggaran untuk tahun depan maupun untuk tahun berikutnya," kata Munjirin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/12).

“Jadi kalau bisa tidak ada jembatan lagi yang membahayakan para pejalan kaki,” tambah Munjirin.

Saat peresmian hadir pula, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta, Gembong Warsono dan Kepala Suku Dinas Bina Marga Kota Administrasi Jakarta Selatan, Heru Suwondo.

Baca juga : Pertama Di Serbia, ODICOFF Upaya Peningkatan Perdagangan Pertanian

Gembong Warsono menyampaikan, pembangunan jembatan antar dua kampung bermanfaat karena bisa terkoneksi antar dua wilayah.

"Ini kan satu rumpun. Mereka kan satu bersaudara, karena dibatasi oleh sungai, dan perbatasan dengan wilayah,  maka kadang-kadang komunikasi, silaturahim mereka terganggu. Dengan adanya jembatan ini ada akses yang menyambung,” ujarnya.

“Insya Allah ini akan terbangun satu kekeluargaan dengan baik, antara warga Bintaro, Pesanggrahan,  Provinsi DKI Jakarta dengan warga Rempoa, Tangerang Selatan,” terangnya.

Baca juga : Lembaga Kursus Dan Pelatihan Harus Semakin Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

Gembong menambahkan, seperti yang sudah disampaikan Wali Kota Jakarta Selatan,  ke depan model-model seperti ini, untuk diinventarisir oleh Bina Marga.

“Mudah-mudahan bisa menggabungkan atau  menyambungkan  beberapa wilayah yang berbatasan dengan Jakarta,” imbuhnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.