Dark/Light Mode

Naik 27 Kasus, Total Kasus Omicron DKI Jadi 162 Kasus

Senin, 3 Januari 2022 21:38 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan, per hari ini tercatat ada 162 kasus Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota. Angka ini bertambah 27 kasus dari sebelumnya.

Rinciannya, 15 kasus berdasarkan hasil pengecekan di Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kementerian Kesehatan dan 12 kasus dari Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) Lab Cilandak. "Jadi di Jakarta ini kasusnya sudah 162 orang," ungkap Riza, di Balai Kota, Jakarta, Senin (3/1).

Baca juga : Total Kasus Omicron Kini 152, Tak Ada Yang Gejala Berat, Saturasi Di Atas 95 Persen

Menurutnya, kasus baru ini umumnya merupakan warga yang datang dari luar negeri. Politisi Partai Gerindra ini pun mengimbau masyarakat tetap berhati-hati dan taat protokol kesehatan, meskipun sudah mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Tidak boleh lengah, tidak boleh kendor, tidak boleh abai, jangan euforia. Untuk anak-anak di bawah umur, orang tua, komorbid, tempat terbaik adalah di rumah," tegasnya.

Baca juga : Jemaah Umroh Sumbang 50 Persen Kasus Omicron Di Malaysia

Sebelumnya, Dansatgas Covid-9 Bandara Soekarno-Hatta, Agus Listiyono mengatakan ada dua petugas laboratorium yang terkonfirmasi Omicron. Agus menjelaskan, sempat ada petugas laboratorium yang terkonfirmasi Covid-19.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.