Dark/Light Mode

Ekspansi, Nara Kupu Village Bakal Hadirkan Penginapan Bernuansa Alam Di Yogyakarta

Rabu, 9 Maret 2022 13:46 WIB
Ekspansi, Nara Kupu Village Bakal Hadirkan Penginapan Bernuansa Alam Di Yogyakarta

 Sebelumnya 
Lebih lanjut Yosep mengatakan, NKV Yogya juga akan diarahkan untuk mempertahankan kelangsungan ekonomi berbasis usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) serta pengembangan berbasis komunitas dengan melaksanakan beberapa program lainnya.

"Seperti pendidikan, Agrikultur, Pemberdayaan Komunitas, Ekoturisme dan Digital Market," sebutnya.

Salah satu pemilik Nara Kupu Village atau NKV Project, Rayhan Christian Siego menuturkan, dirinya yakin bahwa NKV Yogya dapat menyedot perhatian warga Kota Pelajar tersebut lantaran akan menjadi salah satu kawasan agro education park terbaik di Jawa Tengah.

Baca juga : Potensi Ekonomi Digital Yang Menggirukan Perlu Dukungan Keamanan Data

Dalam pengerjaannya, kata Rayhan, pihaknya menggandeng tim ternama yakni PHL architect Jakarta melalui program Tananegeri.

"Istilahnya Master Plan digarap oleh tim ternama dari Ibu Kota yaitu PHL architect lewat programnya yaitu Tananegeri," ujar Rayhan.

Rayhan mengatakan, Nara Kupu Village Yogya ini akan mulai beroperasi usai lebaran Idul Fitri t 2022.

Baca juga : Gandeng HPDKI, Kementan Optimalkan Pengembangan Ternak Kambing Domba

Pengusaha muda ini optimis, melalui karya arsitektur pilihan, Nara Kupu Village Yogya akan menjadi salah satu kawasan wisata unggulan.

"Bisa di lihat di IG kami @Nara_kupu_village dan web kami narakupuvillagi.com, sebagai gambaran bagaimana kawasan eduwisata yang kami bangun di Depok. Nah di Yogyakarta, sesuai dengan namanya yaitu daerah Istimewa, kami juga akan menjadikan Nara Kupu Village yang dibangun oleh Tananegeri ini jadi lokasi yang istimewa juga bagi warga Yogya," imbuhnya.

Untuk diketahui, Nara Kupu Village yang kini sudah berkembang di Depok, selain menjadi lokasi edukasi wisata mengusung konsep agrikultural dengan metode digital farming, NKV Depok juga selalu menjadi salah satu lokasi pilihan magang bagi para mahasiswa pertanian seperti dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Baca juga : Bandara I Gusti Ngurah Rai Bakal Jadi Penghubung Saat Gelaran MotoGP Mandalika

"Harapan kami, NKV Yogyakarta juga dapat berkontribusi bagi kelangsungan dunia pendidikan dan pertanian serta keberlanjutan ekonomi warga sekitar, sehingga terbentuk kesejahteraan ekonomi masyarakat Yogyakarta," tandas Rayhan. [DRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.