Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yang Mudik Lewat Bogor Harap Hati-hati, Ada 20 Titik Rawan Kecelakaan

Rabu, 4 Mei 2022 20:16 WIB
Jalur mudik di Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)
Jalur mudik di Puncak, Bogor, Jawa Barat. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Polres Bogor, Jawa Barat, mengimbau pengendara untuk waspada ketika melintas di 20 titik rawan terjadi kecelakaan, di Kabupaten Bogor, selama masa libur Lebaran 2022. Kasatlatas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata menyebutkan, 20 titik rawan kecelakaan itu tersebar di beberapa kawasan.

Di Jalur Parung, ada di Jalan Salabenda, Jalan Pondok Udik, dan Jalan Arco Parung. Di Jalur Tengah ada di Jalan Raya Jakarta-Bogor, Jalan Baru Sentul, Jalan Tegar Beriman, dan Jalan Mayor Oking. 

Baca juga : Jelang Mudik Lebaran 2022, Permintaan Produk Antimo Meningkat

Di Jalur Bodali ada di Jalan Cibanteng dan Jembatan Leuwiliang. Di Jalur Bocimi ada di Tanjakan Hino, Jalan Cimande, dan Jalan Cigombong. 

Di Jalur Bojoci ada di Simpang Cibuci Jonggol dan Jalur Transyogi. Di Jalur Bopuncur ada di Tanjakan Selarong, Jatiwangi, Panimbangan, Attawun dan Tanjakan Widuri.

Baca juga : Menteri Erick: Mudik Gratis Bisa Tekan Kemacetan

Selama Operasi Ketupat yang dilaksanakan dalam rangka mengamankan selama masa arus mudik, arus balik, dan libur Lebaran, Polres Bogor beserta instansi-instansi terkait menurunkan sekitar 2.000 personel untuk bersiaga di seluruh kawasan Bogor. Dicky menerangkan, ruas-ruas jalan di Kabupaten Bogor, tak banyak digunakan sebagai jalur mudik, melainkan jalur wisata libur Lebaran. Namun, karena ada kebijakan one way, jalur Puncak juga banyak digunakan para pemudik.

"Saat ini ada kebijakan dari Pemerintah terkait one way di jalur Cikampek menuju Jawa. Tentu ini pasti akan memiliki imbas ke sini, maka kami tetap menyiagakan personel untuk bersiaga," terang Dicky, di Bogor, Rabu (4/6), seperti dikutip Antara. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.