Dark/Light Mode

Tekan Polusi Udara

Jakarta Bisa Jiplak Beijing Atau Tokyo

Selasa, 7 Juni 2022 07:30 WIB
Ilustrasi. (Foto: Dok. ANTARA).
Ilustrasi. (Foto: Dok. ANTARA).

 Sebelumnya 
Ajak Partisipasi Warga

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta, Asep Kuswanto mengatakan, pihaknya telah melakukan upaya maksimal untuk menekan polusi. Namun, upaya itu membutuhkan dukungan agar hasilnya lebih baik.

Baca juga : Ikut Sukseskan Formula E Jakarta, DHL Bangga

Menurutnya, warga bisa ikut membantu menjaga kualitas salah satunya dengan meminimalisir penggunaan kendaraan pribadi.

“Kami juga terus berupaya memindahkan penggunaan sarana kendaraan pribadi ke transportasi publik,” kata Asep Kuswanto, di Jakarta, Minggu (5/6).

Baca juga : Kualitas Udara Jakarta Terburuk Ke-22 Dunia

Asep menambahkan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga tengah membangun moda transportasi terintegrasi untuk memudahkan masyarakat dalam beraktivitas.

Beberapa contoh di antaranya pengintegrasian rute MRT Jakarta, Transkakarta, dan LRT Jakarta yang terhubung dengan angkutan umum lainnya, seperti kereta rel listrik (KRL).

Baca juga : Perwakilan Keluarga: Kami Berprasangka Baik, Allah Lebih Mencintai Almarhum Eril

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga gencar membangun taman sebagai ruang terbuka hijau untuk menghasilkan udara Jakarta yang lebih baik, salah satunya Tebet Eco Park.

Dia menuturkan dengan kolaborasi dari banyak pihak mulai dari Pemerintah hingga masyarakat diharapkan dapat membuat kualitas udara yang lebih baik. ■

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.