Dark/Light Mode

Berkali-Kali Diingatkan Suami untuk Berhenti Nyabu, Nunungnya Bandel

Senin, 22 Juli 2019 15:30 WIB
Nunung (Foto: Istimewa)
Nunung (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, membenarkan bahwa Nunung sudah berkali-kali diingatkan suaminya, July Jan Sambiran, agar berhenti menggunakan sabu. Bahkan, July menyarankan Nunung melakukan pengobatan agar bisa setop. Namun, eks anggota grup lawak Srimulat itu bandel. 

"Sudah sekali dua-kali, berkali-kali diingatkan untuk berhenti gunakan sabu, tetapi tersangka NN tidak mau mendengarkan saran suaminya. Dan tetap saja dia tiap hari gunakan itu," beber Argo dalam konferensi pers di gedung Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Senin (22/7).

Sebelumnya, Nunung menyatakan dirinya sudah diingatkan sang suami agar berhenti mengonsumsi sabu. Dia pun meminta maaf kepada sang suami yang juga "dipamerkan" penyidik di hadapan wartawan.

Baca juga : Saat Ultah, Suami Minta Kado Nunung Berhenti Nyabu

"Saya mohon maaf ke suami saya karena tiap hari sudah ingatkan, 'kapan kamu berhenti?'," tutur Nunung. 

Nunung mengenang, terakhir suaminya mengingatkan dirinya agar berhenti mengonsumsi barang haram itu di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 2 Juli lalu. "Saya ingat tanggal 2 Juli kemarin, tepat ulang tahun dia, saya tanya dia minta kado apa. Dia bilang, dia mau saya berhenti," bebernya. 

Nunung pun berterima kasih kepada polisi yang sudah menangkapnya. Jika kejadian ini tidak menimpa dirinya, Nunung mengaku tidak tahu kapan dia akan berhenti mengonsumsi sabu. 

Baca juga : Dinyinyirin Makan Malam Pakai Duit Negara, Menteri Prancis Mundur

"Kepada bapak polisi yang sudah ada pada kejadian ini, saya terimakasih, karena saya terselamatkan. Kalau nggak ada kejadian ini, saya mungkin sampai kapan nggak bisa (berhenti nyabu), saya nggak ngerti," ucap Nunung. 

Eks anggota grup lawak Srimulat ini pun berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya. "Saya mohon maaf sebesar besarnya. saya janji nggak ngulangi lagi. Saya janji. Mohon maaf," tandasnya. 

Nunung beserta suaminya ditangkap polisi atas dugaan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7) siang. Keduanya ditangkap setelah melakukan transaksi sabu dengan tersangka TB alias Heri. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya satu klip sabu seberat 0,36 gram, dua klip kecil bekas bungkus sabu, 3 buah sedotan plastik untuk menggunakan sabu. Kemudian, sebuah sedotan plastik, sendok sabu, dan satu botol larutan cap kaki tiga untuk bong memakai sabu.

Baca juga : Bali Diguncang Gempa 6 SR, Tak Berpotensi Tsunami

Nunung beralasan, ia menggunakan narkoba jenis sabu sejak lima bulan lalu untuk meningkatkan stamina. Ketiganya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu. Mereka juga terbukti positif menggunakan narkoba berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.