Dark/Light Mode

Mohon Doa, Malam Ini, Buya Syafii Maarif Jalani Operasi Batu Ginjal

Jumat, 26 Juli 2019 19:30 WIB
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Foto: Geotimes)
Mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif (Foto: Geotimes)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumat (26/7) malam ini, Buya sapaan akrab mantan Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ahmad Syafii Maarif akan menjalani operasi batu ginjal. Pihak keluarga dan kerabat memohon doa seluruh masyarakat, untuk kelancaran operasi dan kesembuhan beliau.

Kabar tersebut disampaikan oleh salah satu orang dekat Buya, mantan Direktur Eksekutif Maarif Institute, Fajar Riza Ul Haq, Jumat (26/7) petang. Dia mengatakan, kondisi Buya sejak kemarin sudah berangsur-angsur membaik.

Baca juga : Besok, Borneo FC Siap Taklukan Persib Bandung

"Sudah bisa ngobrol dengan para tamu yang jenguk. Insya Allah malam ini rencananya akan operasi batu ginjal," ungkap Fajar kepada RMco.id.

"Mohon doanya agar proses operasinya lancar dan Buya segera pulih kembali. Buya Syafii berterima kasih atas doa dan perhatian masyarakat," pintanya.

Baca juga : Rossi : Yamaha Sudah Di Jalan Yang Benar

Seperti diketahui, Buya harus menjalani perawatan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Gamping, Sleman, Yogyakarta sejak Rabu (24/7). Pria kelahiran tahun 1935 itu terpaksa dirawat karena mengidap hematuria atau urine bercampur darah.

Selain berstatus sebagai mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Buya Syafii saat ini tercatat sebagai anggota Badan Pembinaan Ideologi Pancasila(BPIP).  Pria 84 tahun itu juga pernah menjabat sebagai Presiden World Conference on Religion for Peace (WCRP) dan pendiri Maarif Institute.

Baca juga : Agar Berdaya Saing, Industri Migas Harus Tekan Biaya Operasional

Buya juga dikenal sebagai  tokoh yang mempunyai komitmen kebangsaan yang tinggi. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.