Dark/Light Mode

Keluhannya Direspons Pemprov DKI

Pedagang Pasar Anyar Bahari: Terima Kasih Pak Ganjar Dan Pak Heru

Senin, 26 Juni 2023 21:41 WIB
Pedagang Pasar Anyar Bahari saat diterima Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Balaikota, Jakarta, Senin (26/6). (Foto: Istimewa)
Pedagang Pasar Anyar Bahari saat diterima Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, di Balaikota, Jakarta, Senin (26/6). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perwakilan pedagang Pasar Anyar Bahari, Jakarta Utara, M Dirja menyampaikan terima kasih kepada Capres PDIP Ganjar Pranowo yang telah menyampaikan sejumlah persoalan yang dihadapi mereka kepada Sekda DKI Jakarta Joko Agus Setyono. Menurut dia, gerak cepat Ganjar dalam melaporkan persoalan para pedagang kepada Sekda DKI melalui sambungan telepon pada Sabtu (24/6), langsung membuahkan hasil.

Senin siang (26/6), perwakilan para pedagang Pasar Anyar Bahari dipanggil Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono ke Balaikota, untuk menjelaskan langsung mengenai keluhan mereka, yang sebelumnya disampaikan Ganjar ke Sekda DKI. Heru pun langsung merespons keluhan itu.

Baca juga : Limbah Hewan Kurban Tak Boleh Dibuang Ke Selokan

“Dengan adanya Pak Ganjar, maka persoalan cepat ditangani. Alhamdulillah sudah direspons (Pemprov DKI),” kata Dirja, Senin (26/6).

Dirja datang ke Balai Kota DKI Jakarta bersama tiga orang rekannya sesama pedagang. Mereka diterima langsung Heru Budi Hartono. Ada sejumlah catatan tentang keluhan para pedagang Pasar Anyar Bahari yang disampaikan ke Heru Budi.

Baca juga : Pemprov DKI Gandeng PLN Olah Sampah Jadi Bahan Bakar PLTU

“Kami meminta adanya penurunan harga retribusi pasar yang saat sangat berat dirasa para pedagang. Kami juga meminta adanya pembenahan bak sampah,” ungkap Dirja.

Selain itu, lanjut dia, permintaan untuk dibukanya kembali Kartu Jakarta Pintar (KJP) pangan murah di Pasar Anyar Bahari juga turut disampaikan ke Heru.

Baca juga : BKS: Terima Kasih Semua, Mudik Aman Dan Berkesan

Pihak Pemprov DKI akan mempelajari lebih lanjut tentang keluhan para pedagang Pasar Anyar Bahari. “Saya atas nama pedagang, saya mengucapkan banyak terima kasih sama Pak Ganjar dan Pak Heru,” tandas Dirja.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.