Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Din Syamsuddin: BJ Habibie Adalah Tokoh Yang Berjasa Besar Bagi Pembangunan Bangsa Indonesia

Rabu, 11 September 2019 22:45 WIB
BJ Habibie semasa hidup. (Foto: Istimewa).
BJ Habibie semasa hidup. (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin melayat ke rumah duka Bacharudin Jusuf Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/9).

Din menilai BJ Habibie memiliki jasa besar bagi pembangunan bangsa Indonesia khususnya dalam bidang kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga : Juara di Thailand, Menpora Beri Bonus Rp 3,7 Miliar ke Tim Dragon Boat Indonesia

"Indonesia mengalami kemajuan pesat yang dihargai dunia ketika mampu mengembangkan hitech begitu pula selama pemempimpamn Habibie dalam waktu singkat telah melahirkan UU yang sangat berharga khususnya konsolidasi reformasi indonesia," kata Din.

Menurut Din, sebagai pendiri dan Ketua Umum pertama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Habibie telah tampil sebagai motivator bagi kebangkitan intelektual Islam di Indonesia.

Baca juga : Sudah Masuk Tahap Penjurian Desain, Proyek Pembangunan Terminal 4 Bandara Soetta

"Maka kepergian Profesor Habibie ke hadirat Allah SWT adalah kehilangan bagi kita semua, bagi bangsa dan juga bagi dunia khususnya dunia islam karena beliau diakui sebagai prmipim dunia islam maka semoga peran selama hidupnya menjadi amal jariah," ujar Din.

Selain Din, sejumlah tokoh mulai berdatangan ke rumah duka BJ Habibie. Mereka di antaranya Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Amran Sulaiman. Mereka pun langsung masuk menemui perwakilan keluarga yang berada di dalam.

Baca juga : Pengadilan Tolak Uang Jaminan Pembebasan Penyiksa Wartawan

BJ Habibie menghembuskan nafas terakhir di Cerebro Intensive Care Unit (CICU), Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto, Rabu (11/9) setelah berjuang melawan penyakit yang dideritanya selama ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.