Dark/Light Mode

Ramah Di Kantong Karyawan

Hore, Tarif Transjakarta Ke Soetta Cuma Goceng

Senin, 14 Agustus 2023 07:30 WIB
Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta saat uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2023). PT TransJakarta membuka rute baru Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta yang ditujukan untuk para pekerja bandara dan pengguna bandara. (Foto: Antara)
Penumpang bersiap menaiki bus TransJakarta saat uji coba rute baru TransJakarta di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu (5/7/2023). PT TransJakarta membuka rute baru Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta yang ditujukan untuk para pekerja bandara dan pengguna bandara. (Foto: Antara)

 Sebelumnya 
Dia mengaku, belum menda­patkan surat rekomendasi usulan tarif Transjakarta. Se­hingga Komisi B belum mem­bahasnya.

Namun demikian, politikus PDI Perjuangan ini menegas­kan, secara pribadi setuju usulan DTKJ.

“Karena itu pelayanan untuk masyarakat, saya oke aja,” kata Sinaga.

Menurut dia, kehadiran Transjakarta di Bandara Soetta sudah sangat tepat untuk membantu mengangkut para pegawai yang bekerja di bandara.

“Saya melihat layanan dituju­kan untuk karyawan. Karyawan yang bekerja di bandara cukup banyak dan (ekonominya) pas-pasan,” ujarnya.

Baca juga : PAN Bakal Kembali Koalisi Sama Golkar

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli juga memiliki pandangan serupa. Baginya, besaran tarif rute Kalideres-Soetta Rp 5 ribu masih dalam batas wajar. Taufik yakin, penumpang rute tersebut tidak akan protes.

“Penumpang ke Soetta kalangan ekonomi menengah ke atas karena mampu membeli tiket pe­sawat. Jadi saya cenderung me­nyetujui usulan ini,” jelasnya.

Namun dia meminta agar penetapan tarif tidak dilakukan dalam waktu dekat. Karena, masalah tarif Transjakarta sudah dibahas saat rapat Badan Angga­ran (Banggar) DPRD DKI.

“Jangan menaikkan tarif bus Transjakarta saat ini, karena memberatkan masyarakat,” pesannya.

Meski begitu, lanjutnya, usulan tarif DTKJ tetap akan dibahas secara komprehensif oleh ang­gota dewan.

Baca juga : Pengguna Sepeda Motor Pindah Naik Transjakarta

Taufik yakin, Pemprov tidak akan mengurangi PSO karena hal itu akan membebani Transjakarta.

Usulan tarif bus Transjakarta rute Kalideres-Soetta sebesar Rp 5 ribu mendapat sambutan gembira dari penumpang.

Warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Dayat menilai, tarif tersebut sudah murah. Apalagi jika dibandingkan dengan ong­kos moda transportasi publik lain ke Soetta.

“Kalau naik Damri Rute Soetta-Blok M saja Rp 80 ribu,” kata Dayat.

Besaran usulan tarif itu, menu­rut dia, juga lebih murah ketim­bang naik motor. Selain membeli bahan bakar, kerja naik motor harus bayar parkir.

Baca juga : Gelar Donor Darah, Agrinesia Ajak Karyawan Dan Masyarakat Peduli Sesama

“Untuk parkir saja bisa bayar lebih dari Rp 10 ribu,” ucap dia.

Dayat berharap, layanan Transjakarta sampai ke termi­nal kedatangan dan kepulangan. Jangan hanya sampai Terminal Kargo saja.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 14/8/2023 dengan judul Ramah Di Kantong Karyawan, Hore, Tarif Transjakarta Ke Soetta Cuma Goceng

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.