Dark/Light Mode

KJP Kecemplung Lubang Selokan, Petugas Damkar DKI Turun Tangan

Rabu, 23 Agustus 2023 21:28 WIB
KJP Kecemplung Lubang Selokan, Petugas Damkar DKI Turun Tangan

RM.id  Rakyat Merdeka - Seorang ibu meminta bantuan Petugas  Penyelamat Sektor Pancoran, Jakarta Selatan untuk mengambil Kartu Jakarta Pintar (KJP) yang terjatuh di lubang selokan, Rabu (23/8).

Menurut laporan yang dikutip akun X @humasjakfire, ibu itu baru menyadari KJP-nya hilang, saat dia endak membersihkan rumah. Dia kaget, ketika melihat dompetnya terbuka dan tidak ada KJP di dalamnya.

Lalu, ibu itu menanyakan kepada anaknya yang berkebutuhan khusus. Sang anak pun menunjuk ke dalam lubang selokan.

Laporan ibu itu sigap ditindaklanjuti oleh Petugas Penyelamat Sektor Pancoran. Mereka mengerahkan 1 unit serta 3 personel menuju Jalan Pengadengan Timur III, RT 005/RW 002, Kelurahan Pengadengan, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan

Baca juga : Jokowi Tegaskan Penentu Capres Dan Cawapres Di Tangan Parpol

Proses evakuasi berlangsung mulai pukul 17.33 WIB. Petugas berupaya mengambil kartu tersebut, dengan menggunakan grab stick.

Setelah melalui 7 menit proses, kartu berhasil diambil dari dalam lubang selokan. Selanjutnya, kartu dikembalikan kepada pelapor selaku pemilik.

Ibu itu pun kontan menangis terharu, melihat KJP-nya ketemu. "Udah tiga itu kartunya Bu?," tanya petugas dalam tayangan video yang diposting di akun X @humasjakfire.

"Alhamdulillah, iya benar. Terima kasih," sahut ibu itu sambil menahan tangis. 

Baca juga : Perhimpunan Rakyat Progresif Berkibar Di Sumatera Barat

"Sudah jangan nangis," ujar suara seorang perempuan.

"Nggak ini kartunya punya orang. Soalnya jauh," ucap ibu itu lagi.

 

 

Baca juga : Pelajar Darurat Perundungan

 

 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.