Dark/Light Mode

Beroperasi 24 Jam

Asyik, Naik Transjakarta Rute Pulogebang-Pulogadung Hari ini Gratis

Minggu, 9 Juni 2019 09:42 WIB
Transjakarta Rute Pulogebang-Pulogadung. Ilustrasi/ist
Transjakarta Rute Pulogebang-Pulogadung. Ilustrasi/ist

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) masih memberikan layanan gratis bagi penumpang yang naik Transjakata rute Pulogebang-Pulogadung, hari ini, (Minggu/9/6/2019).

Rute tersebut merupakan rute tambahan Pulogebang-Pulogadung secara gratis dari tanggal 7 hingga 9 Juni untuk mengantisipasi lonjakan arus balik.

Baca juga : Gandeng KPK, PT. Transjakarta Bikin Unit Pengendalian Gratifikasi

Direktur Utama Transjakarta Agung Wicaksono mengatakan, rute tambahan beroperasi 24 jam selama tiga hari yang akan berakhir Minggu ini.

Layanan gratis hadir untuk mendukung kegiatan arus balik dengan angkutan pendukung guna memberi aksesibilitas masyarakat," ujar Agung di Jakarta, Sabtu (8/6/2019).

Baca juga : Ini Rest Area Yang Diberlakukan Buka Tutup Selama Arus Balik

Dia mengatakan, Transjakarta telah menyediakan sembilan unit bus Metrotrans dengan kapasitas 68 orang baik duduk maupun berdiri.

Seperti dilansir Antara, layanan ini merupakan penugasan dari Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta kepada Transjakarta dalam rangka arus balik gratis angkutan Lebaran tahun 2019/1440 H oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Baca juga : Bukan 14 M, Anggaran Mudik Gratis Pemprov DKI Sebesar 11,4 M

Sebelumnya, untuk memfasilitasi masyarakat yang akan kembali ke kampung halaman masing-masing, Transjakarta juga mengoperasikan rute tambahan ke Pulogebang, yakni Lebak Bulus-Pulogebang (11E), Pasar Minggu-Pulogebang (11F), Pinang Ranti-Pulogebang (11H) dan Tanjung Priok-Pulogebang (10E).

Keempat rute tersebut beroperasi mulai Rabu 29 Mei 2019 hingga13 Juni 2019 dengan jam operasi pada pukul 05.00 WIB sampai dengan 22.00 WIB Bus diberangkatkan setiap 30 menit dengan melalui jalur tol untuk mempercepat waktu perjalanan. (JAR)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.