Dark/Light Mode

Peringatan 55 Tahun Taman Ismail Marzuki

Pemprov DKI Gandeng Penggiat Seni Dan Budaya Gelar Beragam Pertunjukan

Senin, 6 November 2023 20:01 WIB
Peringatan 55 Tahun Taman Ismail Marzuki Pemprov DKI Gandeng Penggiat Seni Dan Budaya Gelar Beragam Pertunjukan

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Kebudayaan akan menggelar serangkaian kegiatan meriah untuk memperingati ulang tahun Taman Ismail Marzuki (TIM) yang jatuh pada tanggal 8 hingga 12 November 2023, di Kawasan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Rangkaian perayaan akan terdiri dari dua sesi, dimulai dengan pra-event pada tanggal 8 hingga 9 November 2023, dan dilanjutkan dengan main event dari tanggal 10 hingga 12 November 2023. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta bekerja sama dengan Unit Pengelola Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki, Jakpro, dan Dewan Kesenian Jakarta.

Baca juga : Pontren Kauman Muhammadiyah Padang Panjang Gelar Seminar Nasional

"Momen perayaan Hari Ulang Tahun TIM sangat penting untuk mengenang warisan Ismail Marzuki dan menghargai peran krusial yang dimainkan oleh Taman Ismail Marzuki dalam mempromosikan seni dan budaya, sekaligus menjadi wadah ekspresi para seniman dan budayawan," ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta, Iwan Henry Wardhana di Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Jakarta (6/11).

Tema yang diangkat untuk tahun ini adalah "TIM Ruang Bersama Dalam Cipta & Karya", yang mengandung harapan agar Taman Ismail Marzuki terus menjadi tempat bagi para seniman untuk menghasilkan karya-karya seni berkualitas dan menciptakan ekosistem seni budaya yang lebih harmonis dan kondusif.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Rajut Silaturahmi Dan Gelar Doa Bersama Di Deli Serdang

Berbagai kegiatan menarik akan memeriahkan perayaan ini, termasuk Live Mural, Pertunjukan Musik, Teater, Pameran Seni Rupa Inklusif, Festival WBTb, Pertunjukan Planetarium Mini, bazar UMKM, Pidato Kebudayaan, pembagian makanan khas Betawi secara gratis, dan penampilan seniman ibukota, yang akan tersebar di berbagai lokasi di lingkungan Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki.

"Harapannya agar Taman Ismail Marzuki dapat terus menjadi pusat seni dan budaya yang berkelanjutan, inklusif, dan bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dan Indonesia secara keseluruhan. TIM memiliki potensi besar untuk terus menginspirasi, mendidik, dan mempromosikan seni dan budaya," tambah Iwan.

Baca juga : Pemprov DKI Alokasikan Anggaran Besar Untuk Transportasi Publik

Eksistensi Taman Ismail Marzuki hingga saat ini tentu tak lepas dari dukungan dari berbagai pihak. Oleh karena itu, kehadiran masyarakat sangat diharapkan dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-55 Taman Ismail Marzuki. (Adam)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.