Dark/Light Mode

Ada 2 Luka di Lapisan Dinding Perut

Wiranto Dibawa Ke RSPAD Pakai Helikopter, Kondisinya Stabil

Kamis, 10 Oktober 2019 14:31 WIB
Menko Polhukam Wiranto (baju hijau) tersungkur dalam aksi penusukan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. (Foto: Tangkapan Layar/Istimewa)
Menko Polhukam Wiranto (baju hijau) tersungkur dalam aksi penusukan di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10) siang. (Foto: Tangkapan Layar/Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator, Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto mengalami luka tusuk akibat diserang seorang pria di Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Wiranto sempat dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang. Direktur Utama RSUD Berkah Pandeglang, Firmansyah menyatakan, Wiranto mengalami luka di perut bagian kiri bawah. "Sudah terkena lapisan dinding perut. Ada dua, terkenanya di lapisan peritoniumnya," ujar Firmansyah, Kamis (10/10).

Baca juga : Wiranto Minta Aparat Keamanan Netralisir Indikasi Gangguan Pemilu

Wiranto datang ke RSUD dalam kondisi sadar dan stabil. "Dibawa ke sini untuk menstabilkan saja kondisi beliau, apakah terjadi pendarahan atau tidak," imbuhnya.

Syukur, lukanya tidak terlalu serius. Tensi darah dan denyut nadinya normal.

Baca juga : Luka, Wiranto Sempat Dilarikan Ke RSUD Berkah Pandeglang

Wiranto kemudian dibawa ke Jakarta dengan helikopter. "Dibawa ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta menggunakan helikopter," ungkap Firmansyah.

Dalam peristiwa ini, anak buah Wiranto yang bernama Fuad juga terluka di bagian dada sebelah kiri. "Nggak terlalu parah sih," imbuh Firmansyah.

Baca juga : Suami-Istri Penyerang Wiranto Diduga Terpapar ISIS, Sudah Diamankan

Sementara itu, Kapolsek Menes Kompol Darianto juga terluka di bagian punggung akibat kejadian itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.