Dark/Light Mode

PR Menpora Baru Menyatukan KNPI

Kamis, 24 Oktober 2019 21:00 WIB
Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia (OIC) Youth, yang juga Ketua DPP KNPI (NYC) Indonesia Tantan Taufik Lubis. (Foto : Istimewa)
Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia (OIC) Youth, yang juga Ketua DPP KNPI (NYC) Indonesia Tantan Taufik Lubis. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Pemuda Organisasi Kerjasama Islam Dunia (OIC) Youth, yang juga Ketua DPP KNPI (NYC) Indonesia Tantan Taufik Lubis meyakini Zainudin Amali mampu mengemban amanah sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) kabinet Indonesia Maju periode 2019-2014.

Pengalaman empat kali menjadi anggota parlemen dan aktif di berbagai organisasi kepemudaan nasional menjadi modal Zainudin Amali selama lima tahun untuk menahkodai kementerian bidang keolahragaan dan kepemudaan.

"Saya puluhan tahun mengenal beliau. Sejak aktifis pemuda. Beliau punya kapasitas, kapabilitas dan jam terbang mumpuni. Track recordnya di dunia kepemudaan memudahkan pencapaian implementasi program Kemenpora. Pilihan Jokowi sangat tepat menunjuk Bang Zainudin Amali. Saya yakin beliau mampu," kata Tan Taufik Lubis saat menghadiri Sertijab Menpora dari Hanif Dakhiri ke Zainudin Amali di Wisma Kemenpora, Jakarta Kamis (24/10) siang.

Baca juga : Ada Usulan, Gedung Ibu Kota Baru Berbentuk Rumah Adat

Taufik memahami seniornya yang juga merupakan kader di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mendapat pesan khusus dari Presiden Joko Widodo terkait prestasi olahraga Indonesia yang kurang memuaskan, khususnya sepakbola.

Namun dia mengingatkan, bidang kepemudaan juga harus menjadi prioritas yang mendapat perhatian. Ada pekerjaan besar yang harus dilakukan Zainudin Amali yakni optimalisasi pemberdayaan pemuda dan menyatukan wadah berhimpun OKP yakni KNPI.

"Sampai hari ini KNPI masih terbelah. Ada Tiga kepemimpinan. Ini masalah yang harus menjadi perhatian juga," jelas lelaki yang juga pengurus Kadin Pusat.

Baca juga : Messi Cedera, Barca Merana

Berbekal pengalamannya menjadi aktifis di KNPI, Taufik yakin Zainudin Amali mampu melahirkan solusi dan memecahkan berbagai persoalan yang ada di tubuh KNPI. "Bersama Menpora Zainudin Amali saya yakin KNPI bisa bersatu dan bisa aktif di pentas global secara massif," ujarnya.

Tentu bukan perkara mudah memberdayakan pemuda. Tidak seperti olahraga yang tolok ukurnya sederhana yakni prestasi di tingkat nasional dan Internasional dalam bentuk medali emas perak dan perunggu, masalah kepemudaan butuh 15 tahun sampai 20 tahun baru terlihat hasilnya. "Butuh keseriusan ekstra dan proses panjang mencetak pemuda Indonesia unggul." 

"Menpora baru juga butuh tim kerja yang solid dan pekerja keras jelasnya. Jangan sampai keliru memilih deputi, asdep dan jajaran eselon lainnya," tambahnya.

Baca juga : DPR Wajib Utamakan RUU PDP

Ditambahkan Taufik, Zainudin Amali pernah aktif di DPP Kosgoro, AMPI, AMPG dan KNPI. Partai Golkar adalah tempat di mana Zainudin Amali memulai kariernya di dunia politik. Bersama partai tersebut, pengusaha sukses asal Gorontalo itu pun mampu merasakan berbagai jabatan.

Baik seperti Wakil Sekretaris BIK Partai Golkar pada 2002-2004, lalu terpilih menjadi anggota DPR selama empat kali berturut-turut dengan daerah pemilihan (dapil) yang berbeda, serta pernah menjadi Sekjend DPP Golkar dan Ketua DPD Golkar Jawa Timur pada 2013 lalu.[IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.