Dark/Light Mode

Apresiasi Razia Motor Lawan Arah

Warga DKI: Gas Terus, Jangan Kasih Kendor!

Rabu, 6 Maret 2024 06:50 WIB
Dinas Perhubungan Dishub DKI Jakarta bersama petugas gabungan TNI dan Direk­torat Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya menindak pengendara motor melawan arah di Jl. Rawajati, Kalibata, Pancoran Kota, Jakarta Selataan. (Foto: X Dishub DKI Jakarta)
Dinas Perhubungan Dishub DKI Jakarta bersama petugas gabungan TNI dan Direk­torat Lalu Lintas Ditlantas Polda Metro Jaya menindak pengendara motor melawan arah di Jl. Rawajati, Kalibata, Pancoran Kota, Jakarta Selataan. (Foto: X Dishub DKI Jakarta)

 Sebelumnya 
Penindakan kendaraan lawan arah ini mendapat apresiasi warga Ibu Kota dan para pengguna jalan. Mereka berharap razia rutin digelar, terutama di titik yang kerap dijumpai kendaraan lawan arah.

“Saya mendukung tertib berlalu lintas, apalagi penertiban ini dilakukan gabungan antara TNI, Polri dan Dishub. Saya mohon ditertibkan juga jalur yang membuat kendaraan suka memotong jalan di Jalan Jatinegara Barat depan pintu keluar Pasar Jatinegara,” kata @joshuaagus_.

Baca juga : Bamsoet Apresiasi Kesiapan Pangdam Diponegoro & Pj Gubernur Jateng Amankan Pemilu

“Kalau razia dan penindakannya tiap hari mantap pak, nggak perlu via medsos untuk liat perkembangannya, cukup liat di lapangan saja, makin tertib nggak,” ucap @angga_patria.

Selain lawan arah, masyarakat juga mendorong dilakukan penertiban pelanggaran lain di jalan raya, yang dapat merugikan dan membahayakan pengendara lain.

Baca juga : Puan Apresiasi Langkah Sivitas Akademik Yang Bergerak Awasi Pemilu 2024

“Tindak juga yang ngerokok sambil berkendara dong,” pinta @afri_hidayat86.

“Usul pak, coba pasang CCTV di sepanjang jalan layang non tol Casablanca-Karet Kuningan. Soalnya banyak pengendara motor jalan di sana,” sebut @yanuar_ichwansyah.

Baca juga : Apresiasi Projo Cabut Laporan, Mahfud: Jangan Hanya Butet

“ Kapan @dishubdki jakarta tegakkan Perda masalah parkir liar dan parkir di trotoar? Ini masalah yang benar-benar harus diperhatikan dan petugas tolong tegakkan peraturan secara tegas dan adil. Jangan ada tebang pilih,” cetus @bommerpatriot.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Rabu, 6 Maret 2024 dengan judul Apresiasi Razia Motor Lawan Arah, Warga DKI: Gas Terus, Jangan Kasih Kendor!

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.