Dark/Light Mode

Antrean Online Pangan Murah Dikeluhkan Warga

Setiap Malam Begadang, Eh Nggak Kebagian Juga

Selasa, 12 Maret 2024 06:50 WIB
Warga melakukan swap kartu KJP dan stempel nomor antrean untuk menghindari kerumunan saat pengambilan pangan bersubsidi keesokan harinya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri, Jakarta. (Foto: Rizki Syahputra/RM)
Warga melakukan swap kartu KJP dan stempel nomor antrean untuk menghindari kerumunan saat pengambilan pangan bersubsidi keesokan harinya di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Ciganjur Berseri, Jakarta. (Foto: Rizki Syahputra/RM)

 Sebelumnya 
Diantarkan saja ke pengurus Rukun Tetangga (RT), Rukun Warga (RW) atau aparat sekitar rumah penerima. Nggak perlu antre di satu titik. Terus terang kita miris melihat masyarakat antre begitu,” ujarnya.

Politisi PKS ini bilang, paling penting penerima manfaat bisa mendapatkan pangan murah tanpa harus antre panjang.

“Akan lebih bagus lagi kalau pihak Pasar Jaya jemput bola. Artinya, para penerima ini di­datangi. Kan datanya sudah ada,” tutur dia.

Baca juga : Barcelona Vs Napoli, Kemenangan Jadi Kunci

Mekanisme Antrean Sudah Diperbaiki

Direktur Perkulakan dan Re­tail Perumda Pasar Jaya Anugrah Esa membenarkan ada antrean online pada aplikasi yang mereka buat.

“Antrean online ini memang jadi atensi kami. Comment ma­syarakat CSI Instagram luar biasa antusias. Kami pastikan itu penerima bantuan program pangan bersubsidi. Terima kasih atas atensi Komisi B,” kata dia.

Baca juga : MotoGP Qatar 2024, Pecco Asapi Martinator

Anugrah memastikan, pi­haknya telah memperbaiki me­kanisme antrean tersebut dengan membagi waktu antrean menjadi tiga sesi.

Sesi pertama dimulai pukul 00.10 hingga pukul 04.00 WIB. Sesi kedua dimulai pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB dan sesi ketiga pukul 21.00 sampai pukul 22.00 WIB.

“Khusus untuk penerima kategori lanjut usia (lansia), kami baru saja melakukan uji coba mulai tanggal 27 Februari ke­marin pukul 2 siang, jelang sore, kita buka antrean manual di lapangan,” tandasnya.

Baca juga : Inggris Lindungi Warga Muslim

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Selasa, 12 Maret 2024 dengan judul Antrean Online Pangan Murah Dikeluhkan Warga, Setiap Malam Begadang, Eh Nggak Kebagian Juga

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.