Dark/Light Mode

Kerap Meningkat Di Bulan Ramadan

Pemprov DKI Didorong Turun Cegah Tawuran

Sabtu, 16 Maret 2024 06:50 WIB
Sebanyak 20 anak berusia 4 sampai 12 tahun sedang mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Malinjo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)
Sebanyak 20 anak berusia 4 sampai 12 tahun sedang mengikuti kegiatan Pesantren Kilat di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Malinjo, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (13/3/2024). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Purwosusilo juga meminta, orangtua lebih memperhatikan kegiatan anaknya. Terutama setelah tarawih atau saat menung­gu/membangunankan sahur yang biasanya terjadi tawuran.

“Kalau tawuran di kampung ya, orangtua harus mengawasi sama-sama, mengawasi dan mendidik,” ucapnya.

Baca juga : Manchester City Vs Newcastle, Duel Panas Dan Gengsi

Selama Ramadan, Polres Met­ro Jakarta Pusat terus menggen­carkan patroli gabungan. Patroli ini untuk menciptakan wilayah Jakarta Pusat tetap aman dan kondusif. Patroli gabungan dilaksanakan pada pukul 20.30 WIB hingga 05.00 WIB.

“Ini kita lakukan untuk mence­gah terjadinya aksi tawuran yang terjadi selama bulan Ramadan,” kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro, Rabu (13/3/2024).

Baca juga : Lawan Mundur, Swiatek Melaju

Susatyo mengatakan, pihaknya akan membubarkan para remaja yang masih nongkrong di malam hari. Selain patroli, jajarannya akan mendirikan sejumlah Pos Pengamanan Ra­madan di titik rawan kejahatan.

Seperti diketahui, saat malam tarawih pertama, dua kelompok pemuda terlibat tawuran usai melaksanakan salat tarawih di Masjid Raya Jakarta Islamic Center, Koja, Jakarta Utara Senin (11/3/2024) malam.

Baca juga : Menlu Selandia Baru Sambangi Jakarta

Tidak hanya itu, belasan rema­ja ditangkap dan diamankan di Polres Metro Jakarta Pusat aki­bat tawuran dengan menggunakan senjata tajam di Jalan Mela­wan, RT 007/RW 07, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Selasa (12/3/2024).Tawuran juga ter­jadi di Kwitang Jakarta Pusat, dua kelompok remaja bentrok saat hendak membangunkan sahur pada Selasa (12/3/2024) dini hari.

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Sabtu, 16 Maret 2024 dengan judul Hujan Sedang Hingga Lebat Sampai Pekan Depan, Masyarakat Jangan Panik

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.