Dark/Light Mode

Beroperasi Dari Malam Sampai Subuh, Ini Rute Bus Amari Transjakarta

Senin, 13 Mei 2024 12:56 WIB
Ilustrasi layanan bus Amari Transjakarta. (Foto: Ist)
Ilustrasi layanan bus Amari Transjakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sejak beroperasi pada 2004, Transjakarta menjadi pilihan utama warga. Tidak hanya warga Jakarta, moda transportasi berbasis Bus Rapid Transit (BRT) ini dinikmati warga luar Jakarta, terutama yang berdomisili di Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).

Selain angkutan reguler yang beroperasi mulai pukul 05.00-22.00 WIB, Transjakarta juga menghadirkan Bus Angkutan Malam Hari (Amari). Bus Amari ini beroperasi sejak pukul 22.00-05.00 WIB. Kehadiran Bus Amari ini untuk melayani warga yang beraktivitas di malam hari. 

Baca juga : Libur Lebaran, Pelita Air Tambah Rute Baru Jakarta - Aceh PP

“Suka khawatir nggak sih kalau pulang malam tapi kendaraan umum udah pada ga beroperasi? Eitss tenang karena ada layanan AMARI dari Transjakarta yang beroperasi 24 Jam nih! Jadi nggak usah takut lagi untuk pulang larut malam deh!” tulis Instagram PT Transjakarta, @pt_transjakarta.

Moda transportasi publik dengan jalur lintasan terpanjang di dunia yang memiliki 287 halte dalam 13 koridor utama. Bus Amari ini beroperasi di 13 koridor setiap 30 menit. Layanan Bus Amari tentu saja sangat membantu pengguna Transjakarta yang harus berangkat sebelum pukul 05.00 WIB atau yang pulang setelah pukul 22.00 WIB.

Baca juga : Cerita Prof Tjandra Bahas Pandemi Di Jenewa Sampai Sahur, Buka Puasa Makan Roti

Berikut koridor operasional Bus Amari:
Koridor 1: Blok M - Kota 
Koridor 2: Pulogadung - Monas
Koridor 3: Kalideres - Monas via Veteran
Koridor 4: Pulogadung - Galunggung 
Koridor 5: Kampung Melayu - Ancol 
Koridor 6: Ragunan - Galunggung 
Koridor 7: Kampung Rambutan - Kampung Melayu 
Koridor 8: Lebak Bulus - Pasar Baru 
Koridor 9: Pinang Ranti - Pluit 
Koridor 10: Tanjung Priok - PGC 
Koridor 11: Pulogebang - Kampung Melayu
Koridor 12: Pluit - Tanjung Priok 
Koridor 13: Ciledug - Tegal Mampang 

Selain menghadirkan Bus Amari, untuk memudahkan pelanggan, naik Transjakarta bisa tanpa. Yakni, dengan menggunakan aplikasi Tije.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.